PETAPOCI di Bentuk Untuk Merangkul Para Petani Porang Cianjur

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Ramai perbincangan masyarakat kabupaten Cianjur tentang tumbuhan umbi Umbian yang kini memiliki nilai ekonomis tinggi, pemasarannya pun sampai keluar negri, Rabu, (23/03/21).

Porang, yah, tanaman ini kini menjadi populer karena harganya yang menjanjikan bagi para petani.

Jelas saja jadi perbincangan, sebab Taman umbi ini kini tengah di galakan penanamannya di Kabupaten Cianjur, karena bibit porang di Cianjur termasuk bibit jenis super.

Telah kita ketahui bahwa Petani Porang di Cianjur sudah mencapai puluhan dan bahkan telah di bentuk kelompok petani porang Cianjur.

Kelompok dengan nama, Persatuan Petani Porang Cianjur ( PETAPOCI) ini bahkan telah di sahkan dan di lantik oleh orang nomber satu di Cianjur.

Pada Selasa 16 Maret 2021 lalu, Bupati Cianjur menghadiri Deklarasi serta melantik Ketua dan para pengurus PETAPOCI periode 2021-2025 dengan harapan Para petani Porang dapat meningkatkan ekonomi pasca pandemi di kabupaten Cianjur, serta menjadi produk unggulan.

Petapoci sendiri di bentuk, untuk dapat merangkul para petani Porang yang ada di kabupaten Cianjur, diketahui bibit porang yang ada di Cianjur merupakan jenis bibit super yang mampu menghasilkan satu kilogram porang dari satu bibitnya, ” Imbu Bupati Cianjur, H. Herman Suherman.

Di waktu itu, Ketua PETAPOCI, Basuki, mengatakan bahwa para petani Porang tidak usah ragu dalam pemasaran, di menegaskan tanamlah sebanyak mungkin karena pembeli sudah siap.

” Pembeli sudah siap berapapun stok porang. dan hari ini kami mengundang dari tiga direktur, barangkali bisa sharing untuk modal berkelanjutan, ” Ujarnya di Bale Wisata Pendopo Cianjur.

Dalam kesempatan itu juga Basuki, menegaskan kepada anggotanya, bahwa petani Porang jangan mengharapkan bantuan dari pemerintah, justru dirinya berpesan agar petani Porang dapat berkontribusi kepada pemerintah.

Baca Juga  Polsek Indihiang Gelar PAM Pengambilan Sumpah Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Tasik

Melalui Budidaya Porang, PETAPOCI bertekad membangun ketahanan pangan, membuka lapangan kerja, dan menguatkan kesejahteraan masyarakat Cianjur menuju Dunia, ” Imbuhnya. (Andri/Pey)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here