Kembali..Tanpa Kenal Waktu Nakes PKM Mangkubumi Laksanakan Evakuasi Warga Kelurahan Cipawitra

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Disaat malam hari di tengah masyarakat lainnya tengah beristirahat setelah seharian bekerja, namun tidak demikian halnya bagi tenaga kesehatan. Mereka harus siaga 24 jam bilamana ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Seperti tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Mangkubumi yang tanpa kenal lelah dan tiada kenal waktu, begitu mendapat laporan ada salah seorang warga di wilayah kerjanya membutuhkan bantuan, mereka dengan sigap turun ke lapangan

Bagian Surveilans UPTD Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana mengatakan pada hari Selasa (23/03/2021) sekitar pukul 20.00 WIB dirinya mendapat laporan dari salah seorang warga bahwasanya ada warga di lingkungan RT 03 RW 02 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya diduga ada gejala terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mendapati hal tersebut saya bersama bagian Contact Tracer, Arif Robi Amd Kep, Kepala Puskesmas Pembantu Kelurahan Cipawitra Hj Titin dan seorang relawan mendatangi lokasi tersebut. Sesampainya di lokasi, setelah melihat kondisi pasien kami pun dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, selain melakukan pemeriksaan tensi darah, kami juga melakukan pemasangan infus kepada pasien. Tak lupa kami pun berkoordinasi dengan tim PSC 119. Setelah semua beres di lakukan pasien pun kami evakuasi ke Rumah Sakit dr Soekardjo dengan menggunakan ambulans dari PSC 119.,” katanya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Ketua LBH Menyayangkan Tindakan Ketua Dewan Cilegon Terkait Wartawan Diusir Saat Meliput

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here