H Arif : Masyarakat Tidak Perlu Khawatir, Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal

1

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Jelang pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat lainnya yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Mangkubumi terus secara masif sosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti kegiatan di hari Rabu (24/03/2021) tim Nakes Puskesmas Mangkubumi bersama lintas sektor yaitu Anggota dari Kepolisian Sektor Mangkubumi, Babinsa dari Koramil 1203/Kawalu, Perwakilan dari Kecamatan Mangkubumi, Perwakilan dari Kelurahan Cigantang dan perwakilan Ketua RW, Mahasiswa, Karang Taruna melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19t kepada masyarakat.

Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto,S.Kep Ners, S.Sos, M.Si menuturkan kegiatan sosialisasi vaksinasi ini di laksanakan secara mobile. Adapun untuk lokus kegiatan di dua Kelurahan Mangkubumi dan Cigantang.

“Pelaksanaan sosialisasi vaksinasi digelar dengan maksud agar masyarakat dapat lebih memahami tentang vaksinasi Covid-19 dan tidak termakan hoax yang beredar. Banyak masyarakat yang mempertanyakan apakah Vaksin Covid-19 ini halal? Dalam fatwa MUI Nomor 02 tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Science Co. Ltd China dan PT Bio Farma (Persero), MUI menyatakan bahwa vaksin tersebut hukumnya suci dan halal. Vaksin tersebut juga boleh digunakan untuk umat Islam sepanjang terjamin keamanannya menurut ahli yang harus kredibel dan kompeten,” paparnya.

H Arif pun menambahkan tenaga kesehatan pun di kegiatan ini selain mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 juga mensosialisasikan tentang bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Harapan kami dengan telah digelarnya kegiatan ini, masyarakat dapat turut menjalankan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covif-19. Jangan ragu… Vaksin Covid-19 halal dan tidak berbahaya. Karena sudah dilakukan uji coba dan tidak akan di lepas oleh ilmuwan dan para dokter. Indonesia memiliki BPOM yang akan mengawasi tidak akan dilepas apabila berbahaya,” tegasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Desa Situmandala Bagikan BLT Tahap ke III Dari Dana Desa
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here