Haol ke-13 Apa Ajengan KH Ahmadji Diisi Do’a Bersama Untuk Keselamatan Negeri

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di halaman Komplek Pondok Pesantren Hidayatul Uluum yang beralamat di Awipari Tengah Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, hari Senin(22/03/2021) sore telah dilaksanakan kegiatan Haul ke 13 dan reuni.

Pelaksanaan Haul yang dirangkaikan dengan reuni ini menjadi sebuah moment yang dinantikan oleh para alumni.

Hal ini terlihat saat pelaksanaan tahlil di makbaroh Apa Ajengan KH Ahmadji, terlihat antusias para alumni santri yang berbaur dengan masyarakat sekitar mengikuti kegiatan ini dengan khidmat.

K. Ujang Haddad Abdussalam sebagai ketua pelaksana Haul ke-13 dan Reuni Alumni Tahun ini, menyampaikan dirinya mengaku bangga dan bersyukur, melihat antusias para alumni yang hadir dari seluruh koordiantor wilayah yang telah terbentuk.

Haul dan Reuni yang dilaksanakan setahun sekali ini, merupakan sebuah kemajuan Pesantren dan Ikatan Sialturahmi Alumni Hidayatul Uluum untuk bersama-sama memperkokoh barisan kebersamaan membangun untuk masyarakat, momentum ini juga menjadi motivasi bagi para santri dan alumni dalam membangun karakter masyarakat dalam bingkai Ahlussunah Waljama’ah,” ucapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya KH Abdul Aziz Afandi dalam ceramahnya mengatakan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Hidayatul Uluum Awipari dan bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan pendiri Pondok Pesantren.

“Kalau kita lihat sebuah Pondok Pesantren Hidayatul Uluum jangan lihat hari ini tapi lihatlah Apa Ajengan (KH. Ahmadji) yang memulai selangkah demi selangkah dalam perjuangannya dan pada akhirnya sampai sebesar ini “Ulah Poho Pakuat Pakait Antara Murid Ka Guru ku cara Muwajahah” katanya

Setelah itu di lanjutkan KH. Asep Nur Ilyas sebagai pelanjut estafet perjuangan Apa Ajengan yang sekarang menjadi Pimpinan pesantren mengungkapkan terimakasih kepada seluruh alumni dan tamu undangan seraya berharap dengan adanya acara ini bisa menjadi amal kebaikan, Izazah Sholawat Sifa pun diberikan kepada Alumni dan santri serta Istigosah untuk keselamatan negeri

Baca Juga  Desa Tanjungsari Kec.Sukaresik Gelar Musrembang

Acarapun ditutup dengan Do’a oleh KH. Jeje Abdul Aziz selaku pengurus ISLAH Pusat juga sebagai salah satu Dewan Kyai Pesantren Hidayatul Uluum Awipari. (H Amir).

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here