Diduga Terlibat Penipuan Dan Penggelapan Seorang Camat AB Diperiksa Aparat Reskrim Polres Sukabumi

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Diduga terlibat penipuan dan penggelapan, seorang Camat berinisial AB diperiksa Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim ) Polres Sukabumi, (22/3/21).

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila membenarkan kalau AB seorang Camat diperiksa di Polres Sukabumi.
Rizka mengatakan, AB yang merupakan Camat Lengkong tersebut diperiksa berkaitan dengan masalah janji pengurusan dan pembelian tanah di daerah Tenjoresmi Citepus pada tahun 2017 lalu.
“Berkaitan dengan kejadian tahun 2017, perihal masalah janji pengurusan pembelian tanah di daerah Tenjoresmi Citepus, dengan masa pengurusan janji sekian bulan tanah berubah jadi SHM (Sertifikat Hak Milik),” ujar Rizka kepada wartawan , Selasa (23/3/21).

Faktanya sampai saat ini, ucap Rizka, itu tidak terlaksana. Saat itu yang bersangkutan belum menjabat sebagai camat.

Rizka menjelaskan, jajaran kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap AB untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
“Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Yang bersangkutan, dalam hal ini kan korban menyerahkan sejumlah uang untuk pengurusannya. Namun sampai saat ini, janji tidak terlaksana, uang pun tidak dikembalikan,” jelas Rizka.

Menurutnya, hal Itu menjadi dasar. Mengenai penggunaan uang dan siapa yang terlibat, ini masih kita dalami. “Sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Nilai kerugian korban sekitar Rp 1,2 miliar,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Waspadai Wabah DBD, Ende Rukman Balon Kades Bobojong Fogging Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here