Bermodus Uji Balistik Senjatanya ke Bocah Tetangga AS Warga Bogor Terpaksa Berurusan Dengan Polisi

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Bermodus uji balistik senjatanya, Anta Suparta alias Abah (46) terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya pria yang bekerja di bengkel meubel ini, tega mencabuli bocah perempuan 10 tahun yang tidak lain tetangganya sendiri.

Waka Polresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban mengatakan tersangka ditangkap setelah pihak keluarga korban melaporkan kejadian pencabulan tersebut. Menerima laporan, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. “Kemudian kita kembangkan laporan itu, kita lakukan pendalaman, sampai akhirnya kita amankan tersangka berinisial AS, usia 46 tahun,” kata Arsal ketika memberikan keterangan pers di Mapolresta Bogor Kota, Selasa (23/3/21).

Menurut Arsal, Anta alias Abah nekat melakukan aksi bejatnya itu karena ingin mengobati masalah pada organ vitalnya. Abah mengaku tidak bisa ereksi ketika berhubungan intim dengan istrinya. Kemudian melampiaskan nafsu birahinya kepada korban. “Pengakuannya ini baru satu kali, dan itu dilakukan karena persoalan-persoalan terkait organ vitalnya, intinya begitu,” kata Arsal.

Arsal mengatakan, alasan dia (Abah,red) tidak bisa ereksi dengan istrinya, kemudian dia mencoba kepada anak di bawah umur.

Untuk melancarkan aksi bejatnya, Abah mengiming-imingi korban dengan uang Rp 10 ribu rupiah. Korban yang terbujuk oleh rayuan Abah, kemudian dicabuli di pinggir Sungai Cisadane di kawasan Bogor Selatan, Kota Bogor. “Modus untuk pencabulan anak di bawah umur ini dia tawarkan uang sebesar Rp 10 ribu. Pada saat korban melewati rumah tersangka, kemudian tersangka bujuk akan diberikan uang, kemudian korban dibawa ke sungai, kemudian dia (tersangka Abah) lakukan pencabulan,” ungkap Arsal.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Abah kini dijerat dengan undang-undang RI nomor 24 tahun 2002 tentang perlindungan anak di bawah umur dengan ancaman penjara hingga 15 tahun.
“Untuk korbannya, kita tindaklanjuti dengan pihak-pihak lain untuk pemulihan psikologi agar tidak menimbulkan trauma berkepanjangan,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Baca Juga  Wali Kota Bogor Sesalkan Warganya Belanja Baju lebaran Ditengah PSBB
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here