Untuk Memiliki Data Potensi Desa Pemerintah Kecamatan Sukaresik Gelar Rakor

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), yang mengambl tempat di Aula Kecamatan. Senin (22/3/2021).

Rakor tersebut dihadiri Camat Sukaresik beserta staf, Kepala Desa se Kecamatan Sukaresik, Pendamping lokal Desa dan Kordinator TKS Kecamatan.

Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI, Camat Sukaresik ketika ditemui usai rakor menjelaskan, rakor kali ini tentang pendataan warga masyarakat untuk memiliki data potensi Desa. Dari sisi Pendidikan, Perekonomian dan kondisi masyarakat nya.” Jelasnya.

Masih dikatakan Opan Jadi seluruh warga Desa di wilayah Kecamatan Sukaresik khususnya, malah sampai se-Indonesia program dari kementerian Desa, bahwa seluruh Desa harus memiliki data potensi nantinya, dan hal itu berdasarkan perintah dari surat Keputusan Menteri Desa (Kemendes), mengenai hal tersebut kita sangat meresponnya.” Ia juga menyampaikan dalam waktu dekat ini kita akan membuat perencanaan penganggaran yang mana diambil dari anggaran Dana Desa (DD), dan dalam pelaksanaannya kita nanti akan turun langsung ke lapangan,” katanya.

Lanjut Opan, yang mana dalam pelaksanaan pendataannya di data oleh para aparat desa, seperti pendataan masyarakat yang menjabat sebagai Rt, yang menjadi Kepala Keluarga, inti warga yang masih hidup semua di data, dan nantinya akan di olah data tersebut dan akan menjadi data potensi untuk Desa tersebut yang mana nantinya desa itu memiliki data dalam penguatan bidang ekonomi,”ujarnya.

Opan menambahkan, sasaran dalam pembangunan desa yang dikelola oleh desa itu yang akan dijadikan potensi dalam membangun desa, oleh Kabupaten, Provinsi dan Pusat.” Pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Musrenbangdes Desa Cipondok, Prioritaskan Menjadi Desa Wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here