Kejari Kab. Sukabumi Bersama MUI Gelar Bintek Bantuan Dana Hibah

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bintek) bantuan dana hibah sarana dan prasarana keagamaan, di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Senin (22/03/21).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. A. Komarudin, Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi Ujang Hamdun dan Direktur Pemasaran Perumda BPR Sukabumi, Nina Oktaria.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto mengatakan, sinergisitas dengan MUI sendiri sudah dibangun sejak awal pada penandatanganan MoU, hal ini yang tentunya MUI sebagai wadah para ulama yang mengajak pada kebaikan atau amar ma’ruf. Sementara Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Sukabumi sebagai pencegah kemungkaran atau nahi munkar. “Selain itu, yang paling penting adalah pada Bintek saat ini, bagaimana keberadaan lembaga agama atau pesantren yang menerima hibah ini bisa dibimbing dalam kelengkapan administrasi dan kelengkapan lainnya,” katanya.

Bambang mengaku kalau acara ini sekaligus memberikan penerangan hukum kepada para ulama dan pimpinan pesantren dalam mengelola dan merealisasikan hibah sarana prasarana itu sendiri. “Ulama adalah orangtua kita bersama. Bagaimana kita terus bersinergi dan saling mengingatkan bersama dalam rangka membangun Sukabumi yang religius ke depannya,” ujar Bambang.

Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. A. Komarudin mengatakan, hari ini acara Bintek dengan puluhan lembaga keagamaan dan pesantren di Kabupaten Sukabumi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi untuk tahap pertama. Karena ada 123 lembaga atau pesantren yang akan mendapatkan hibah bantuan sarana keagamaan ini.

“Nanti ada tiga gelombang untuk pelaksanaan Bintek, yang diikuti sebanyak 41 orang per gelombang. Bintek ini kaitan batasan dan tertib administrasi dalam mengelola dana hibah,” terangnya, kepada wartawan.

Baca Juga  Jelang Pilkada Tahun 2020, Sat Sabhara Polres Karawang Jaga Kondusifitas

Menurut A. Komarudin, kegiatan Bintek ini diharapkan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi bisa mendampingi kaitan adminstrasi. Apalagi melihat keberadaan lembaga atau pesantren masih memerlukan pembekalan dalam pengadministrasian laporan  pertanggungjawaban dana hibah. “Kami sangat berterimakasih kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, semoga silaturahmi dan Bintek ini dalam lindungan Allah SWT,” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here