PC JQH NU Kota Tasikmalaya Melaksanakan Launching Program Mantap

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Cabang Jamiah Quro Walhufad Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kota Tasikmalaya melaksanakan launcing program MANTAP (Simaan, Tilawah Alquran, Pengajian).

Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatul Uluum 2 Rancabogo RT 001 RW 013 Kelurahan Gununggede Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Pimpinan Nanang Kosim juga sebagai (Katib PC JQH NU) Kota Tasikmalaya, Minggu (21/03/2021).

Acara berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan. Selain menjaga jarak, panitia pelaksana, juga menyediakan tempat cuci tangan.

Wakil Ketua JQH NU, Syarif Hidayatulloh menuturkan program MANTAP ini  merupakan tindak lanjut dari hasil pelantikan dan Rapat Kerja pengurus PC JQH NU Kota Tasikmalaya yang digelar beberapa bulan lalu. Program ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Acara ini adalah awal perjalanan Silaturahmi dan Penggalian Ilmu Al Qur’an.

Program MANTAP pada bulan ini diisi oleh Anggota bidang Tilawah dan Tafsir serta pelantikan pengurus anak Cabang JQH NU sebanyak 10 Kecamatan.

Simaan Alquran menjadi awal kegiatan ini yang diikuti oleh anggota SADESA dan pengurus JQH NU Kota Tasikmalaya dilanjutkan dengan materi Tilawah oleh KH. Michlas Abdul Jabbar dari Pondok Pesantren Alittihad Ummul Quro Purbaratu tentang sejarah lahirnya Naghom (Lagu) Alquran.

“Materi selanjutnya diisi oléh KH. Usef Fuad dari Pondok Pesantren Hidayatul Mustafid Awipari tentang kaidah ilmu tajwid dan Materi yang terakhir disampaikan oleh DR. Asep M. Tamam dari pondok pesantren Al-Misbah Indihiang kajian tentang Ilmu Tafsir,” katanya

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Jamiah Quro Walhufad (PC JQH) Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya KH. Mumung Azami dari Pesantren Al-Mubarok Awipari, Pimpinan Pesantren Hidayatul Uluum Awipari KH. Asep Nur Ilyas sebagai tamu undangan, Seluruh Pengurus PC JQH NU dan Pengurus Anak Cabang se-Kota Tasikmalaya. (H.Amir)

Baca Juga  Umung : Terima Kasih Kepada Tim Medis Atas Kecepatan Penanganan Pasien Keracunan Makanan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here