Ibu Wagub Jabar Kunjungi Posyandu Remaja Gercep di RW 11 Kelurahan Cigantang

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kedatangan istri orang no dua di Provinsi Jawa Barat di RW 11 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya hari Jum’at (19/03/2021) di sambut antusias oleh warga sekitar.

Maksud kunjungan Ibu Wakil Gubernur Jawa Barat Hj Lina Marlina,SE untuk mengunjungi sekaligus melihat kegiatan Posyandu Remaja Gerakan Remaja Cermat dan Produktif (Gercep).

Terpantau di lokasi kegiatan Hj Lina Marlina,SE melihat secara langsung kegiatan Posyandu Remaja, mulai dari Meja 1 pendaftaran, Meja 2 Penimbangan, Meja 3 Pencatatan, Meja 4 Pelayanan Kesehatan dan meja 5 Penyuluhan/KIE.

Pada kegiatan ini terkadang Ibu Wagub ini terlihat bercanda kepada para remaja dengan cara memberikan pertanyaan dan dapat membuat semua yang hadir tertawa.


Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian sambutan, sesudah itu dilanjutkan kegiatan pemberian cinderamata dari Ibu Wagub dengan catatan penerimanya diminta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Wagub Jawa Barat, diskusi dan diakhiri dengan foto bersama.

Istri Wakil Gubernur Jawa Barat Hj Lina Marlina,SE mengatakan keberadaan Posyandu Remaja Gercep ini dirinya merasa bangga, keren, luar biasa. Walaupun belum lama terbentuk tapi kegiatannya cukup baik.

“Kalau kegiatan Posyandu dilaksanakan seperti ini setiap bulan, menurut saya ini keren sekali. Yang mana Ketua beserta jajaran pengurus terus dengan semangat membina para remaja dan menjalin kerjasama dengan Kelurahan, Kecamatan dengan jajaran Puskesmas serta PKK itu luar biasa

Karena koordinasi yang keren akan menghasilkan organisasi yang keren.Posyandu ini organisasi dan juga merupakan suatu komunitas yang luar biasa. Untuk itu jalinlah sinergi yang baik dengan berbagai pihak.

Jadi para remaja yang dihimpun dan dibina oleh Posyandu Remaja ini menjadi suatu kebanggaan karena tidak semua remaja bisa dibina oleh Posyandu seperti ini. Posyandu ini pun diharapkan dapat meningkatkan kualitas, komunikasi, pintar mencari informasi dan inovasi untuk kegiatan Posyandu agar tidak monoton dan stagnan agar organisasi ini maju dan berkembang,” jelasnya.

Baca Juga  Polisi Peduli, Polsek Naringgul Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Di tempat terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto,S Kep Ners, S.Sos.,M.Si menyampaikan pihaknya beserta seluruh jajaran Puskesmas Mangkubumi merasa bangga dan berterima kasih kepada Ibu Wakil Gubernur Jawa Barat yang telah berkenan meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk dapat hadir ke Posyandu Remaja yang berada di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi.

“Dengan kehadiran Ibu Wagub Jawa Barat ini menjadi semangat bagi kita semua, Memang di wilayah kerja PKM Mangkubumi baru satu Kelurahan yang di bentuk Posyandu Remaja, namun ke depannya kami akan melaunching dan membentuk Posyandu Remaja di tiap Kelurahan di wilayah kerja kami,” pungkasnya. ( H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here