Harti Ningsih Warga Kota Tangerang Melawan Dampak Covid-19 Dengan Membuat Jajanan Kue Tradisional

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Berbagai cara dilakukan untuk bertahan hidup ditengah pandemi Covid-19, salah satunya dilakukan Harti Ningsih (43) seorang ibu rumah tangga, warga Larangan Ciledug Kota Tangerang memulai usaha dengan membuat beraneka ragam kue tradisional seperti kue bolu kukus, kue cincin, kue risoles, kue bugis, kue ketawa, kue lemper, kue pastel, donat dan aneka kue jajanan pasar lainnya.

Menurut Harti Ningsih, idenya ini berawal dari hobinya memasak hingga timbul ide untuk membuat beraneka ragam kue tradisional jajanan pasar. “Alhamdulillah mas bisa membantu suami mencari tambahan penghasilan untuk menopang kebutuhan keluarga dan menyekolahkan ketiga anaknya,” katanya kepada FokusPriangan.id, Sabtu (20/3/21).

Harti Ningsih mengatakan, berawal cuma iseng- iseng tidak menyangka jadi sumber penghasilan tetap. “Peasanan pertamanya dari ibu – ibu majelis Taklim yang memesan kue buatannya buat acara pengajian terus berlanjut ke ibu – ibu arisan buat sajian arisan,” ujar ibu tiga anak ini.

Dia mengaku tidak mempromosikan secara khusus, hanya dari mulut ke mulut ibu – ibu majelis Taklim hingga infonya masuk ke berbagai acara.seperti acara tahlilan, arisan, selamatan Aqikahan hingga acara pernikahan. Harti Ningsih pun akhirnya banyak mendapatkan pesanan kue.

Selain info dari mulut ke mulut Harti pun memanfaatkan medsos online untuk memasarkan kue tradisional buatannya, hingga tidak heran banyak yang memesan kue buatannya melalui online.

Nurdi Yanti warga Serua Ciputat Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) menjelaskan kalau dia senang sekali dengan kue tradisional buatan Harti Ningsih yang memang enak dan lezat sehingga dia jauh – jauh menyempatkan diri mampir ke kediaman Harti Ningsih untuk memesan sejumlah kue buatan Harti Ningsih ntuk acara selamatan keluarganya. “Di samping kuenya yang enak harganya pun bersahabat,” kata Yanti. ( Muhammad Irfan )

Baca Juga  Demi Membangun Cilegon, Helldy-Sanuji Belajar Pelayanan Publik ke Banyuwangi
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here