UPTD Puskesmas Kawalu Kota Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengusung tema ” Ayo Bersama-sama Kita Sukseskan Vaksinasi Covid-19″, UPTD Puskesmas Kawalu melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat bertempat di Aula Kelurahan Karsamenak Kecamatan Kawalu, Jum’at (19/03/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Karsamenak, Kepala UPTD Puskesmas Kawalu Asep Hermawan, Babinsa Koramil 1203/Kawalu, Bhabinmas Polsek Kawalu, Para Ketua RW, serta tamu undangan lainnya.

Sebelum pemberian materi sosialisasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilakukan pula testimoni dari Babinsa Koramil 1203/Kawalu tentang vaksinasi Covid-19.

Yang memberikan materi pada kesempatan ini yakni Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (PJUKM( UPTD Puskesmas Kawalu Hj Enung Rohimah,S.ST.


Dalam pemaparannya Hj Enung Rohimah,S ST menyampaikan Pengertian Vaksinasi, Tujuan Vaksinasi, Sasaran Vaksin, Pemberian Vaksin, Teknis Pelaksanaan Vaksin dan Persiapan sebelum di vaksin.

Pengertian dari vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, dimana seseorang menjadi kebal dan terlindungi dari suatu penyakit sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan biasanya dengan pemberian vaksin.

Tujuan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 yaitu:
1. Menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19.
2. Mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat.
3. Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.
4. Menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Sasaran kegiatan vaksinasi yaitu :
1. Garda Terdepan dalam hal ini petugas kesehatan,TNI/Polri, Satgas.
2. Petugas Pelayan Publik.
3. Masyarakat Rentan.
4. Masyarakat lainnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyampaikan kembali hasilnya kepada masyarakat di lingkungannya,” pungkasnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
6
+1
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Komunitas Motor KNC Kab.Cianjur Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here