Kapus Kawalu Berharap Dengan Sosialisasi Vaksinasi, Masyarakat Dapat Menjalani Penyuntikan Tanpa Ragu

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebelum dilaksanakannya pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat baik itu masyarakat rentan maupun masyarakat lainnya, oleh karenanya pihak UPTD Puskesmas Kawalu melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksin covid-19.

Ini disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Kawalu Asep Hermawan saat di temui di acara Sosialisasi Vaksin Covid-19 di Aula Kelurahan Karsamenak Kecamatan Kawalu, Jum’at (19/03/2021).

Pada kegiatan sosialisasi ini pihaknya menurunkan tenaga kesehatan yakni Koordinator Promkes Hj Enung Rohimah, bidang promotor Dini Muslimah, Tim Promkes Hj Darniasih, Irma, Yunita, Listya, dan dua orang Bidan Kelurahan Karsamenak yakni Hj Ani Nurbani dan Meti Setia Lestari. Ini merupakan kegiatan roadshow Puskesmas Kawalu ke wilayah kerjanya, ke Kelurahan Karsamenak, Gunung Tandala dan Kelurahan Talagasari.

Kegiatan ini dimaksudkan agar pada pelaksanaannya nanti tidak ada penolakan atau ada masyarakat yang mengatakan tidak ada sosialisasi.

Pada kegiatan kali ini selain sosialisasi vaksinasi Covid-19, kami pun memberikan penyuluhan tentang kesehatan tradisional yang disampaikan oleh Listya Permatasari S.Farm,Apt, diskusi dan juga meminta kepada yang hadir untuk dapat mengisi form nama masyarakat di wilayahnya.

Sesuai kesepakatan bersama, waktu penyerahan form tersebut ke pihak Puskesmas akan di laksanakan satu minggu ke depan. Setelah mendapatkan data, pihak kami lalu memberikan ke Dinas Kesehatan untuk menentukan jumlah dosisnya.

” Yang penting bahwa masyarakat itu paham, seandainya masih belum faham dan ada keraguan silahkan datang ke Puskesmas untuk berkonsultasi. Ini juga agar masyarakat terhindar dari berita-berita hoax,” tegasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tiga Pantai di Kabupaten Sukabumi Selama Tahun Baru Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here