Bupati Sukabumi Berharap Dengan Adanya Program Halobid AKI dan AKB Menjadi Zero

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Program Halobid merupakan layanan masyarakat untuk bertanya mengenai kesehatan ibu dan anak khususnya dimasa Pandemi. Hal tersebut disampaikan ketua Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Kabupaten Sukabumi Hj. Ani Andriani. “Kami launching program ini di Kabupaten Sukabumi agar memudahkan masyarakat bertanya mengenai kesehatan ibu dan bayi kapanpun tidak harus ke fasilitas kesehatan langsung,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/3/21).

Ani menjelaskan bahwa Program Halobid bukan sebuah Aplikasi tetapi berupa call center. “Halobid sendiri bukan berbentuk aplikasi tetapi sebuah call center jadi bisa diakses oleh semua kalangan masyarakat dengan mudah, masyarakat bisa langsung menghubungi para bidan dengan nomor call center 085890001002,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berharap pengurus dan anggota IBI lebih proaktif dalam mengedukasi masyarakat dan menjadi teladan dalam menerapkan pola hidup sehat, termasuk memberikan contoh cara menghadapi pandemi secara efektif. “Saya sangat mengapresiasi peran bidan yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi mengenai kesehatan ibu dan anak,” jelas Marwan.

Manfaat dari program halobid, lanjut H. Marwan, harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Para bidan harus mampu menjaga dan meningkatkan perannya melalui kinerja organisasi yang lebih baik, selain itu konsolidasi dengan pemerintah, antar profesi serta masyarakat juga harus ditingkatkan” imbuhnya.

Marwan berharap peran para bidan bisa menekan angka kematian ibu (AKI)dan angka kematian bayi (AKB). “Kedepan Kabupaten Sukabumi harus zero dari angka kematian ibu ( AKI ) dan angka kematian bayi ( AKB ),” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Plt Walikota Tasik Hadiri Pengajian Bulanan Eyang Wanogati Se-Wilayah Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here