Berawal Dari Hobi Memelihara Burung Love Bird Azis Bisa Bangkit Dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covid-19

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Azis (43) warga Pamulang adalah seorang penghobi burung Love Bird yang juga seorang driver ojek online ( Ojol ). Dari hobi nya itu Azis banyak memperoleh keungtungan yang lumayan ditengah pandemi Covid-19 ini. “Alhamdulillah saya tidak hanya mengandalkan Ojol saja, tapi hobi saya terhadap burung love menambah masukan buat menopang kehidupan rumahtangga,” katanya ketika ditemui FokusPriangan.id di rumahnya, Jumat (19/3/21).

Azis menuturkan, awalnya dirinya hanya mempunyai dua pasang burung love bird, seiring waktu karena perawatan yang bagus, jumlah burung peliharaannya bertambah, hingga mampu menopang kebutuhan rumah tangga dan membiayi sekolah dan kuliah anak-anaknya.

Menurut Azis, burung Love Bird ( Burung Cinta ) adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis. Mereka adalah burung yang berukuran kecil antara 13 – 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial. “Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika. Sementara spesies burung Love Bird ( Burung Cinta ) kepala Abu – abu berasal dari Madagaskar,” terangnya.

Dia menjelaskan, nama Ilmiahnya adalah Agapornis dengan lama hidup : 10 – 15 th. Maksimum produksi telur : 4 – 6 butir. Jenis Love bird muka salem : 55 g. Love Bird Kaca Mata Fischer : 48 g. Panjang Love Bird muka salem : 17 – 18 cm. Love Bird Kaca Mata Fisher : 13 – 15 cm. “Harganya pun bermacam-macam, dan bernilai ekonomis tergantung jenisnya, dan mudah dalam pemeliharaannya,” ujarnya.

Pembeli kebanyakan datang ke rumahnya, setelah melihat-liahat melalui online, pembeli pun sengaja datang ke rumah.
“Alhamdulillah meski pandemi-19, saya masih bisa bangkit dari keterpurukan, dan sampai saat itu belum ada bantuan dari pemerintah buat usaha hobi saya ini,” tandasnya. ( Muhammad Irfan )

Baca Juga  Di Era Moderen 2021 Ini Ternyata Masih Ada Kampung di Sukabumi Yang Belum Tersentuh Listrik
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here