Soal Refocusing Anggaran Ini Kata Wakil DPRD Kab. Sukabumi M Sodikin

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggaran di Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali terkena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Refocusing dilakukan kepada seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali Pemkab Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, anggaran Pemkab Sukabumi yang terkena refocusing berkisar di angka 12 persen. Hal itu mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhamad Sodikin. “Refocusing ini merupakan arahan dan perintah dari pusat, tentu kita tidak bisa menolak,” kata Sodikin di ruangannya, Kamis (18/3/21).

Sodikin menjelaskan, dengan adanya refocusing tersebut, pemerintah daerah harus bisa menyiasati agar jangan sampai program-program prioritas terkena refocusing itu. “Tentu harus diarahkan kepada program-program yang tidak secara langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Dan harus lebih fokus lagi tentu dalam penanganan penyelesaian Covid-19,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu.

Menurutnya, program yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat umum itu harus diprioritaskan. “Sebab jelas ada program prioritas, program unggulan, dan program strategis yang dimiliki oleh pemerintah daerah hari ini. Apalagi bupati dan wakil bupati sekarang ini baru menjabat, tentu program prioritasnya harus dipertahankan,” tandas Sodikin. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  KMB Tatap Muka di Batalkan Karena Meningkatnya Covid 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here