Peduli Sesama, Cyber NKRI Berikan Bantuan Gerobak dan Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Komunitas Relawan Anti Hoax Cyber NKRI DPD Banten memberikan bantuan berupa gerobak baru kepada Muhamin Syahil (44), seorang warga penyandang disabilitas yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung. Kamis (18/3/2021).

Informasi yang dapat di himpun, Muhamin Syahil atau akrab yang di panggil Amin mengalami disabilitas sejak lahir, Ia (Amin_red) adalah warga lingkungan Terate Udik RT04/02 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon

Usai menerima bantuan gerobak, Amin mengaku sangat senang dan bersyukur bisa kembali mencari nafkah untuk istri dan kedua keponakannya, pasalnya selama dua bulan terakhir ini ia tidak dapat mencari nafkah akibat gerobak miliknya rusak parah.

“Alhamdulillah saya bisa mencari nafkah lagi buat istri dan keponakan saya. Akan saya jaga dan rawat dengan baik-baik bantuan gerobak dari Bapak Cyber NKRI ini, dan semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segalanya,” Ujar Amin.

Sementara itu, usai memberikan bantuan, Binsar Manik didampingi dua orang Pengurus Cyber NKRI DPD Banten, Supandi dan Juni Antono Manurung, mengatakan kegiatan itu sebagai wujud kepedulian bagi sesama umat manusia beragama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin Cyber NKRI Banten, dan sebagai wujud kepedulian untuk membantu beban berat ekonomi masyarakat kurang mampu. Kami juga berharap dengan bantuan sembako dan gerobak tersebut, meski nilainya tidak seberapa tapi bisa sedikit meringankan beban ekonomi Bapak Amin dan keluarganya,” Jelas Binsar Manik.

Ditempat terpisah, Ketua RT 04 lingkungan Terate Udik, Haerulloh mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Relawan Anti Hoax Cyber NKRI DPD Banten yang sudah mau ikut peduli dengan warganya.

“Dari lubuk hati, saya berterima kasih dan menghargai semua yang telah Cyber NKRI lakukan. Dengan kemurahan hati telah memberi kelangsungan hidup keluarga Bapak Amin, ditengah mewabahnya Covid-19. Saya tidak bisa mengatakan seperti apa-apa lagi. Bahagia dan senang bercampur haru, hanya itu saja,” Tutup Haerullah. (Aan.SGT)

Baca Juga  Kodim 0612/Tsm Gelar Sosialisasi P4GN Triwulan 1 Tahun 2020 Pada Prajurit Dan PNS
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here