Kepala Desa Cikancana Bersama Warga Gotong Royong Bangun TPT Sungai Persido

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala desa dan masyarakat Cikancana semangat bergotong royong dalam melakukan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) aliran sungai persido yang kena bencana longsor sebulan lalu.

Menurut Nanang Kepala Desa Cikancana, mengatakan kegiatan gotong royong pembangunan TPT ini biayanya hasil dari swadaya masyarakat, walaupun iuran tak seberapa besar tapi Alhamdulilah bisa terkumpul sampai 13 juta dan ada pula bantuan dari pengusaha juga dari donatur, yang terkumpul sejumlah matrial seperti batu pasir semen dan lain lain.”Ucapnya.

Lanjut Nanang, pelaksanaan gotong royong ini pun Alhamdulilah di bantu oleh MUI, BPD, LPM, Karang Taruna dan di bantu oleh warga desa Sukamahi yang ikut membantu dalam pelaksanaan gotong royong Alhamdulilah dengan gotong royong bekerja sama pekerjaan pembangunan Tembok Penahan Tanah ini bisa berjalan dengan lancar,”katanya.

“Dengan adanya bencana longsor yang menimpa sungai parsido ini kerugiannya sangat terasa oleh warga, salahsatunya untuk mengairi sawah, para warga di sini mengandalkan pemgairan dari sungai ini. Kalau menunggu bantuan dari pemerintah itu lama katanya sekitar 9 Bulanan.” Dari itu saya bersama warga inisiatif untuk gotong royong membangun kembali supaya masyarakat tani tidak gagal panen,”ucapnya. (M.Faisal)
Editor:AMF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DLH Awasi Pelaksanaan Larangan Pengunaan Kantong Plastik di Pasar mederen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here