Sebanyak 5 Desa di 2 Kecamatan Menjadi Sasaran Pelaksanaan Bakti TNI yang Digelar Oleh Kodim 0622

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bakti TNI kembali digelar Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. Adapun sasaran utama yakni perbaikan jalan yang menjadi fasilitas penunjang dalam melancarkan dan meningkatkan perekonomian warga.
“Pelaksanaan Bakti TNI ini serentak di 5 Desa. Tujuannya untuk pemerataan pembangunan,” terang Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, usai membuka kegiatan di Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, Selasa (16/3/21).

Suyikno menjelaskan, ke-5 desa yang termasuk dalam program tersebut, yakni Cileungsing, Ridogalih, dan Gandasoli, di Kecamatan Cikakak. Sedangkan 2 lainnya yakni Wanajaya dan Cicadas di Kecamatan Cisolok. Kegiatannya mencakup pengaspalan, pembangunan TPT, dan rabat beton. “Ini yang kita utamakan jalan raya. Semakin bagus jalan, semakin bagus juga akses masyarakat dalam mencari nafkah,” kata Suyikno.

Pelaksanaan pembangunan dalam Bakti TNI 2021 berlangsung dalam 4 tahap, dengan masing-masing pembangunan diberi waktu 3 pekan dalam pelaksanaannya. “Targetnya sebelum Idul Fitri tahun ini 10 desa sudah tersentuh Bakti TNI 2021. Semoga masyarakat bisa menikmati fasilitas yang dibangun melalui program ini,” ujarnya.

Suyikni mengatakan kalau pihaknya bersinergi dengan berbagai unsur. Ada Polri dan juga masyarakat di dalamnya. Gotong royong kami galakan dalam kegiatan ini, dan tidak ada upah di dalamnya. Kami menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga jiwa korsa dan semangat untuk membangun bangsa ini tumbuh, rasa memiliki masyarakat terhadap desa juga akan semakin kuat,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, mengatakan, penyelengggaraan Bakti TNI 2021 sangat membantu pembangunan di tingkat desa. “Berdasarkan dari kegiatan serupa sebelum-sebelumnya, hasil pembangunannya jauh lebih bagus. Kami mendukung penuh program ini,” katanya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Di Era Moderen 2021 Ini Ternyata Masih Ada Kampung di Sukabumi Yang Belum Tersentuh Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here