PPNI UPTD Puskesmas Mangkubumi Rayakan HUT PPNI Ke-47 Dengan Kegiatan Baksos

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Seluruh Perawat yang berada di seluruh Indonesia, pada tanggal 17 Maret menjadi hari istimewa, pasalnya pada tanggal 17 Maret tahun 2021 merayakan momen berbahagia Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang ke 47.

Oleh karenanya, PPNI UPTD Puskesmas Mangkubumi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-47 melaksanakan kegiatan apel pagi dan bakti sosial berupa pemberian santunan, Rabu (17/03/2021).

PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan, dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga dan masyarakat.

Ketua PPNI DPK Dinkes Kota Tasikmalaya, H Arif Prianto,S.Kep Ners,S.Sos., M.Si menjelaskan sejak berdiri semenjak tahun 1974, PPNI mengabdi untuk negeri mudah-mudahan PPNI tetap jaya, tetap sukses dan tetap menjadi garda terdepan sebagai pejuang kemanusiaan dalam.penanganan Covid-19.

Adapun tema yang di usung pada HUT PPNI Ke-47 yaitu “Perawat Tangguh Indonesia Bebas Covid-19 Masyarakat Sehat. Yang mana tema ini di usung sebagai gambaran di situasi pandemi Covid-19, perawat menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang terus menerus berjuang mengemban tugas, Insya Allah semua perawat yang ada di seluruh Indonesia senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT dan pada saat ini pun kami mendo’akan khusus ke para pahlawan pejuang kemanusiaan rekan-rekan perawat yang telah gugur dalam melaksanakan tugas selama penanganan Covid-19. Kami pun mengucapkan terima kasih atas semua apresiasi kepada profesi yakami PPNI

“Untuk di Puskesmas Mangkubumi, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PPNI ke-47 kami mengisinya dengan kegiatan Apel pagi, do’a bersama, potong kue dan potong tumpeng serta kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada sekitar 10 orang pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan pasien tersebut dalam kondisi tidak mampu,” ucap H Arif. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sebuah Mesin ATM di Minimarket Samping Water Park Citepus Dibobol Maling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here