PAC Gerakan Pemuda Ansor Kec. Sukahening Gelar Rapat Pembentukan Koperasi Keluarga Besar NU

0

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sukahening, menggelar rapat pembentukan Koperasi Keluarga Besar Nahdlatul Ulama di namai “Koperasi BMT Bentang Salapan, Bertempat Gedung MDT Miftahul Huda Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (17/3/21).

Dengan tema ,” Menjadikan Koperasi sebagai Wadah Membangun Kemandirian Organisasi.” Rapat tersebut dihadiri oleh MWC NU, Muslimat dan Ansor Kecamatan Sukahening sekaligus pengurus dari berbagai tingkatan struktur.

Ketua Koperasi sekaligus Ketua Ansor Kecamatan Sukahening Asep Yoyo, S.Pd.I, menjelaskan, pendirian koperasi tersebut didasarkan kemandirian organisasi terutama di bidang Ekonomi merupakan sebuah keniscayaan. Organisasi sebagai wadah berkumpul banyak orang sebagai anggota memiliki tanggung jawab memenuhi kebutuhan anggota dan anggota yang tergabung merasakan manfaat lebih dari ke aktifannya.”Ucap Asep Yoyo.

Lanjut Asep kedepannya selain mendirikan koperasi rencananya membuat basis Nahdliyin di kecamatan Sukahening dengan mendirikan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama. Sebagai pengembangan dan pemberdayaan guna peningkatan perekonomian anggota dengan tentu melalui skema yang disepakati bersama.

Sementara di tempat sama Rois Syuriah MWC NU Sekaligus ketua MUI Kecamatan Sukahening, Kyai H. Edang menambahkan , mengucapkan terimakasih banyak dan sangat mengapresiasi dengan pembentukan Koperasi BMT Bentang Salapan, beliau sangat bahagia dan mendukung penuh dengan kegiatan ini.

Gus Sya’ir sebagai Sekretaris Koprasi mengatakan “Koperasi yang telah disepakati pembentukannya ini harus segera di urus badan hukumnya dan sebelum itu dilakukan maka harus dilengkapi struktur pengurusnya dengan mengacu pada per Undang-Undangan yang berlaku,” Singkatnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
4
+1
3
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sekda kabupaten Tasikmalaya; HUT Kab Tasikmalaya ke-388 Momentum Penting Yang Sangat Bersejarah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here