Ketua DPRD Menghadiri Musrenbang Tingkat Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Tasikmalaya berfungsi sebagai konsultasi publik untuk menyelaraskany Rencana.Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tasikmalaya dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan musrenbang.

Ini disampaikan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim SH saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Tasikmalaya di salah satu hotel di Jalan KHZ Mustopa, Rabu (17/03/2021).

Dalam melakukan perencanaan pembangunan di perlukan kepekaan dan komitmen yang tinggi sehingga dapat tercapainya perencanaan pembangunan yang komprehensif, inovatif dengan penerapan prinsip berkelanjutan serta penanganan yang terintegrasi dan tidak parsial. Mengingat pembangunan merupakan upaya yang di kerjakan secara terencana memiliki tujuan utama untuk memperbaiki dan menaikkan taraf hidup, kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia.

Tahun 2022 merupakan tahun terakhir periode RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022 dengan arah kebijakan ” Memacu Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan Menuju Masyarakat Maju dan Madani”.

“Melihat berbagai permasalahan tersebut, ditambah adanya wabah pandemi Covid-19 yang memberikan dampak signifikan bagi kehidupan masyarakat Kota Tasikmalaya. Untuk itu pembangunan ke depannya penting dilakukan perencanaan secara matang serta membutuhkan komitmen yang kuat dari berbagai stakeholder untuk mengintegrasikan perencanaan pembangunan menjadi sebuah program kerja yang bersifat strategis,” tandasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polri Peduli Ketahanan Pangan, Kapolsek Tamansari Tebar Bibit Ikan Lele

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here