Kadis DPUTRPP Kab Tasikmalaya Hadiri Acara Sosialisasi Penyaluran Bantuan Sosial RTLH Tahun Anggaran 2021

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas PUTRPP kabupaten Tasikmalaya melalui bidang perumahan lakukan sosialisasi penyaluran bantuan sosial rumah tidak layak huni (RTLH) tahun anggaran 2021 bertempat di of room setda Rabu (17/03/2021).

Diacara tersebut di hadiri oleh Dinas permukiman provinsi Jawa barat,walbup kab Tasikmalaya, kadis PUTRPP, Kabid perumahan, kadis dinas sosial,polres, danrumil,50 kepala desa, BKM,LPM,LKM dan tim teknis 27 kab/kota.

Deni Sagara Wabup Tasikmalaya mengatakan sekarang yang mendapatkan bantuan dari provinsi yaitu 1740 unit rumah dengan Tahapan sesuai secara normatif melalui proses pendataan Kemudian di bahas di rencanakan Dan di usulkan ke pemerintah provinsi dengan pola sekarang yang lebih baik sehingga kita mendapatkan tambahan dari pengajuan awal 1020 unit menjadi 1740 unit,”ucapnya.

Deni juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah menambah kuota dan menyetujui untuk bantuan RTLH di kab Tasikmalaya.

Lanjut Deni Sagara menambahkan untuk para penerima manfaat itu tentu harus benar-benar dalam proses pembangunannya dan saya juga sekaligus mewakili penerima manfaat merasa bersyukur atas ini semua, Apa yang didapatkan jumlah bantuan per unit itu senilai Rp 17,5 juta sehingga bisa menghasilkan bangunan yang lebih nyaman untuk masyarakat yang mendapat bantuan rumah tidak layak huni ini. Mudah mudahan secepatnya setelah sosialisasi ini kita jadwalkan bulan April sudah mulai dilaksanakan dan masyarakat bisa lebih merasakan manfaatnya.

Berharap dengan kondisi bangunan yang lebih nyaman maka masyarakat lebih mempunyai rasa kebahagian,nyaman sehingga untuk semangat bekerja lebih baik dan beribadah lebih khusu dan tentu nanti bisa rumah rumah yang belum mendapat bantuan selanjutnya kita akan usulkan kembali supaya ada pemerataan di daerah daerah seperti 50 desa ini yang mendapatkan bantuan RTLH.

Ditempat yang sama Drs Yusep Yustisiawandana kadis PUPR kabupaten Tasikmalaya mengatakan dari provinsi kita mendapatkan bantuan RTLH 1740 unit rumah dan dari luar itu kita mendapatkan bantuan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), Pemda kabupaten sendiri juga mengeluarkan melalui dinas sosial, Jadi harapan dari 1350 ribu data awal bisa kita tuntaskan mudah mudahan secepatnya walaupun memang awalnya di periode pak walbup ini kita ingin tuntaskan dan sekarang ada sisa sekitar 50 ribuan lagi yang belom terealisasi mudah mudahan dari provinsi untuk tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi,”ucap Yusep.

Baca Juga  Waspadai Hewan Kurban Sakit, Disnak Kabupaten Sukabumi Pantau Hewan Kurban

Yusep juga menambahakan program ini harus benar-benar di mangfaatkan sesuai dengan apa yang kita harapkan dalam artian pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi jadi itu di terapkan sesuai dengan uang yang ada 15 juta untuk material dan 2,5 juta untuk upah itu harus betul betul di sesuaikan karna ini di awasi dengan penegak hukum yang juga ikut terlibat di dalamnya.

Untuk masalah barang yang tidak sesuai dengan RAB makanya dalam sosialisasi ini kita libatkan aparat penegak hukum (APH) yang nanti akan di sampaikan baik dari pihak kejaksaan maupun kepolisian bagaimana harus di lakukan oleh masyarakat melalui TFL ini jadi pasilitator ini betul betul konsekwen menerapkan apa yang seharusnya di laksanakan. Pungkas Drs Yusep yustisiawandana kadis PUPR kab Tasikmalaya. (Wawan/Iwan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here