Dinkes Kab.Tasikmalaya Laksanakan Sosialisasi Tentang, “Siapkan Diri dan Keluarga Kita Sambut Pendataan Keluarga 2021

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi tentang, “Siapkan Diri dan Keluarga Kita Sambut Pendataan Keluarga 2021”, yang bertempat di aula Kecamatan Pagerageung. (15/3/2021).

Dalam kesempatan itu turut di hadiri Plt Camat Pagerageung, penyuluh KB, Kader posyandu dan kader KB.

Plt Camat Pagerageung Asep Priyatin Saputra,S.STP,MM, ketika ditemui mengatakan, kegiatan tadi (kemarin”red) Dinas Kesehatan sosialisasi terkait dengan pendataan Keluarga 2021 yaitu, data indikator Kependudukan, indikator Keluarga Berencana, indikator Pembangunan bina Keluarga, Balita, Remaja dan Lansia, PPKS, usaha Ekonomi Keluarga dan Stanting. Ibu hamil Anak pertama, umur Ibu balita, status asih eksklusif, tinggi badan, lingkar kepala balita, lingkar atas lengan ibu, berat badan balita. Ini sebenarnya database dulu semacam updating dari Dinkes ketika nanti memberikan program aseptor KB dan memberikan ke masyarakat datanya harus akurat berbasis data.”Ucapnya.

Lanjut Asep karena program perencanaan itu sekarang semacam pendataan setelah pendataan terus akan mendapatkan bantuan program, saya sampaikan agar lebih ditingkatkan kepada stanting ketika nanti bapak / ibu dalam melakukan pendataan keluarga ini dan mohon bantuan kami untuk verifikasi stanting karena di Kecamatan Pagerageung, ada dua lokus yang stanting nya besar di Desa Puteran dan Nangewer sampai 20% dari jumlah balita.”Katanya.

Dengan kegiatan inu berharap dalam pelaksanaan verifikasi data dan untuk para petugas harus melakukan protokol kesehatan terutamanya ketika dor to dor masuk keluar rumah harus memakai masker, Handsanitaizer dan jaga jarak, saya juga menyampaikan bahwa Virus Corona di kita masih meningkat terus sampai ke 78 orang sekarang apalagi sekarang muncul Corona varian baru.”Pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Forum Komunikasi BPD Kabupaten Ciamis Beberkan Pelaporan Dugaan Tanda Tangan Palsu Sekdes Baregeg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here