Warga Kampung Cimapag Kecamatan Cikidang Kembali Temukan Tulang Beluang Manusia

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Kampung Cimapag Rt 03/07 Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, kembali menemukan tulang belulang manusia, Minggu (14/3/21) kemarin.

Kepala Desa Bumisari, Solihudin, mengatakan, tulang belulang tersebut ditemukan hampir utuh ukuran manusia dewasa. Diduga, tulang tersebut milik Kasinem alias Mbak Huis, tukang kredit perabotan rumah yang hilang setahun terakhir. “Iya, itu diduga milik Kasinem. Apalagi ditemukan di kebun mentimun garapan tersangka F sekitar satu kilometer dari rumahnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kumpulan tulang itu ditemukan oleh Wahid Abdulillah alias Bah Azum, yang tak lain anggota Karang Taruna Desa Bumisari. “Bah Azum menemukannya di sebuah galian dengan kedalaman sekitar 1 meter. Semua tulang itu kita bawa ke Satreskrim Polres Sukabumi,” kata Solihudin kepada wartawan, Senin (15/3/21).

Sebelumnya, kasus pembunuhan ini terbongkar pada Sabtu (20/2/21) lalu. Berawal dari galian yang tercium bau bangkai di belakang rumah korban.
Polres Sukabumi belum dapat memastikan tulang belulang yang ditemukan warga Cikidang di di Kampung Cimapag RT 03/07, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Minggu (14/3/21), milik Kasinem alias Mbak Huis, tukang kredit perabotan yang hilang lebih dari setahun terakhir. Hal itu diungkapkan Kasatreskrim, AKP Rizka Fadhila. “Kami belum bisa memastikan. Kita akan upayakan ke uji lab forensik untuk memastikan kecocokan dengan DNA tulang yang ditemukan di kediaman korban,” kata Rizka.

Dia menegaskan, jika nanti hasil laboratorium forensik menyatakan tulang belulang itu milik Kasinem, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi untuk segera melakukan rekontruksi ulang. “Untuk sementara ini, kami berusaha mencari identitas maupun data pembanding terhadap tulang belulang milik Kasinem,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Lawan COVID-19, Kader PDI Pejuangan Ranting Linggajaya Bagikan 1000 Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here