Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuh WNA Dan Istrinya di Tangsel

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Polisi berhasil membekuk pembunuh sepasang suami istri berbeda kewarganegaraan di Tangerang Selatan ( Tangsel ). Korban pembunuhan tersebut adalah KEN (84) pria berkewarganegaraan Jerman, dan istrinya NS (53) warga negara Indonesia. Pelaku adalah Wahyu Apriansyah (22), mantan pekerja atau kuli bangunan di rumah korban.

Wahyu merasa sakit hati karena selama 14 hari bekerja merenovasi rumah KEN dan NS, kerap dihardik dan diperlakukan secara tidak pantas. Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman disebut turun tangan terkait kasus pembunuhan di Perumahan Giri Loka 2 BSD, Serpong, Tangsel.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Kedubes Jerman terjait pengurusan jenazah KEN. “Kami sudah koordinasi dengan pihak Kedutaan Jerman sehubungan dengan jenazah,” ujar Iman, Senin (15/3/21).

Iman mengatakan, pihak Kedubes Jerman akan menyambangi Polres Tangsel.
Atas perbuatannya, Wahyu terancam hukuman penjara seumur hidup karena disangka pidana pembunuhan berencana.
“Terhadap yang bersangkutan kami tersangkakan pasal pembunuhan berencana dengan 340 KUHPidana, atau dengan pasal pencurian dengan kekerasan 365 KUHPidana, yang ancaman pidananya 20 tahun penjara dan seumur hidup,” katanya. ( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Terlibat Tawuran, 11 Siswa SMP Diamankan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here