Kepala DPMD Kab. Sukabumi Sebut Pelaku Persekusi Harus Ditindak Tegas

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Tendhy Hendrayana tidak hadir pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD untuk mencari solusi penyelesaian perselisihan antara perangkat Desa Cijalingan dengan guru di SMPN 1 Cicantayan.

Alasannya,menurut Tendhy, ketika RDP digelar di Gedung Pendopo Sukabumi, Senin (15/3/2021), dirinya harus mengikuti Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kantor DPMD Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu. Waktunya bersamaan. “Saya tidak bisa menghadiri RDP DPRD karena harus standby di kantor untuk mengawasi kegiatan vaksinasi. Prinsipnya saya mendukung penuh hasil RDP DPRD Kabupaten Sukabumi terkait penyelesaian permasalahan perangkat desa dengan salah seorang guru,” kata Tendhy.

Tendy mengatakan bahwa pihaknya di Dinas PMD sejalan dengan harapan DPRD dan masyarakat yakni tidak membenarkan tindakan persekusi dalam bentuk apapun. Apalagi persekusi dilakukan oleh aparatur desa yang tugas intinya melayani masyarakat.

Dia setuju para pelaku persekusi itu harus ditindak. Maksudnya, setelah para pelaku persekusi menyadari kesalahan,  DPMD akan melakukan pengawasan terhadap mereka. Perangkat daerah yang dipimpinnya, kata Thendy, akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga kondusivitas di desa. “Untuk kasus persekusi ini, dari awal kami sudah melakukan tindakan. Kami menerjunkan staf untuk melalukan pembinaan terhadap perangkat desa Cijaligan,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kadisdikbud Kabupaten Tasikmalaya Berikan Arahan Terkait Belajar Melalui Daring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here