Disdikbud Kab. Tasikmalaya Gelar Sosialisasi DAK Fisik 2021

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Gedung Pramuka Jl.Dalem Wirawangsa Kec.Mangunreja Tasikmalaya Jawa Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmala Gelar Sosialisasi Bantuan Dana Alokasi khusus (DAK) Fisik untuk tahun anggaran 2021. Senin (15/03/21).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Kab. Tasikmalaya Dadan Wardana S. IP. M.M, Kasie Sarana Prasana SMP Jani Maulana M.Si, Kabid SD Tatan Warsika, Kabid Bangunan (PUTRPP) H. Wawan, Kasie perencanaan Bangunan Agus Hermawanto, serta para kepala sekolah SD, SMP yang akan menerima bantuan DAK.

Ditemui usai kegiatan Kasie Sapras bidang SMP Jani Maulana M.Si menyampaikan hari Ini kita pihak dinas mengundang para Kepsek SD dan SMP penerima DAK fisik, guna sosialisasi yang intinya memberikan informasi bahwa pelaksanaan DAK fisik itu dikerjakan oleh pihak ketiga (rekanan) dan juga untuk tim Perencanaan dari Dinas PUPR (PUTRPP) dan dimohon pihak sekolah untuk menerimanya serta ikut mengawal, mengawasi supaya hasilnya lebih maksimal dan bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama, karena ini rehab revitalisasi yang mana bukan hanya rehab ruang kelas saja, ada ruang guru, MCK, Lab, dan lainnya, “ungkapnya.


Lanjut Jani Untuk jumlah penerimanya yaitu SD sebanyak 33 sekolah dan untuk SMP sebanyak 16 sekolah dan itu dikerjakan semuanya oleh pihak CV. atau rekanan jadi tidak ada yang swakelola untuk tahun ini,”katanya.

Jani juga menambahkan untuk para Kepsek penerima bantuan kami menghimbau ketika nanti ada tim dari PUPR, tolong di antar atau ditunjukan bangunan mana saja yang rusak dan juga ketika nanti ada penyedia jasa atau rekanan tolong diawasi dalam hal pembangunan tapi tidak secara teknis karena untuk secara teknis nanti ada konsultan pengawas, tujuannya apa biar nanti sekolah tahu progresnya seperti apa biar dan nanti hasilnya bisa maksimal atau lebih bagus kedepannya, “tambahnya.

Baca Juga  Kades Malatisuka Asep Hadirkan Inovasi - Inovasi Baru Yang Inovatif

Pihak Dinas berharap untuk pihak sekolah jangan seperti tahun tahun sebelumnya yang pekerjaannya dilaksanakan pihak rekanan, jangan hanya tinggal menerima kunci tetapi juga ikut mengawasi, ikut melihat proses pembangunannya tetapi bukan berarti mengintervensi karena pihak rekanan juga mengacu kepada RAB, dan untuk pengawasan juga ada Konsultan pengawas”pungkasnya. (Iwan/Wawan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here