Evakuasi Pasien Covid-19 Warga Kelurahan Cipawitra Oleh Nakes Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dibawah sengatan terik matahari yang cukup menyengat, namun itu semua tidak menyurutkan semangat dua orang tenaga kesehatan Puskesmas Mangkubumi mengevakuasi salah seorang warga yang berada di lingkungan RT 03 RW 02 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Bagian Contact Tracer UPTD Puskesmas Mangkubumi Arif Roby, Amd.Kep menuturkan sebelum pelaksanaan evakuasi ini dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Ketua RT setempat bahwa pihaknya akan melaksanakan evakuasi salah seorang warganya.

“Sesuai dengan intruksi dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya tentang penanggulangan pasien terkonfirmasi covid-19 bahwa semua pasien yang terkonfirmasi baik dengan keluhan atau tanpa keluhan harus di evakuasi ke fasilitas kesehatan yang telah disediakan pemerintah dan hari ini (Sabtu-red) ada salah satu warga yang terkonfirmasi dengan keluhan ringan, jadi kita langsung evakuasi ke Rumah Sakit Dewi Sartika yang berada di Kawalu dengan maksud agar mengurangi resiko transmisi lokal dan selajutnya pihak kami pun akan melakukan tracking kepada kontak eratnya. Pada kesempatan ini pun setelah mengevakuasi pasien, kami pun menjemput dan memulangkan pasien yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit tersebut,” singkat Arif. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Koramil 2307 Ciwandan Pasang Wifi Gratis Guna Proses Belajar Daring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here