Ambil Hikmah dan Makna Dari Peristiwa Isra Mi’raj, Gibas Sektor Cibeureum Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1442.H

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa luar biasa yang tidak bisa dilogikakan serta tidak bisa dijangkau dengan akal manusia. Perjalanan isra’ dan mi’raj merupakan perjalanan yang penuh berkah yang menunjukkan betapa maha kuasa-Nya Allah SWT. Bagaimana seorang hamba yang bernama Nabi Muhammad SAW, bersama ruh dan jasadnya menempuh jarak ribuan bahkan jutaan kilometer hanya dalam satu malam saja.

Dalam perjalanan yang sedemikian cepat tersebut, Allah kuasakan kepada Nabi Muhammad mampu melihat keadaan sekitar yang beliau lewati, baik kejadian atau keadaan saat isra’ maupun mi’raj. Dan dalam peristiwa isra’ mi’raj tersebut baginda Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat langsung dari Allah SWT tanpa perantara malaikat jibril.

Dalam hal tersebut Ormas Gibas Sektor Cibeureum Kota Tasikmalaya menyelenggarakan peringatan isra mi”raj Nabi Muhammad SAW 1442.H. Yang mengambil tempat di sekretariat Gibas Sektor Cibeureum Kel.Ciakar Kec.Cibeureum Kota Tasikmalaya, Minggu (14/03/21) malam.

Dengan mengambil tema” Mewujudkan Pribadi Yang Soleh Secara Rohani dan Sosial”.

Dalam kesempatan itu hadir Camat Cibeureum yang di dampingi Kasie Trantrib, para pengurus dan anggota Gibas Sektor Cibeureum, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Ridwan Bugy Ketua GIBAS Sektor Cibeureum, menyampaikan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk meneladani nabi Muhammad SAW. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi antara pengurus dan anggota Gibas serta unsur pemerintahan dan masyarakat sekitar.” Ia juga menyampaikan, ini juga dalam rangka menjadikan seluruh Pengurus dan Anggota menjadi orang orang yang soleh,”ucapnya.

Ridwan juga mengatakan mudah mudahan dengan kegiatan ini juga bisa membangun soliditas dan solidaritas antar anggota, serta membangun kekompakan di seluruh pengurus dan anggota Gibas dan umumnya di Sektor Cibeureum,”pungkasnya. ( A.Mulyana)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Inilah Cara..,Danramil 1206/Pga Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here