Kelompok Taruna Tani Darmaga Alam Berbagi Kebahagiaan Bagikan Sayuran Segar Kepada Warga

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Kelompok Taruna Tani Darmaga Alam berbagi kebahagiaan dengan membagikan sayuran segar kepada warga di Kp. Hegarsari, Desa Tanjungsari, kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (12/03/2021) kemarin.

Taruna Tani Darmaga Alam memiliki harapan, keakraban masyarakat dengan alam, khususnya sayur-sayuran bisa lebih intens sehingga terjalin mutualisme simbiosisme.

“Baik kedekatan dengan budaya cocok tanam, konsusmsi kolektif, berbagi, dan mencari rijki dengan kekayaan alam kita sendiri, itu merupakan harapan kita agar masyarakat bisa berdaya dengan apa yang ada di lingkungannya sendiri.” Papar Hilmi Rijalussholeh, ketua Darmaga Alam.

Hilmi juga mengatakan, puluhan paket sayur segar tersebut bersumber dari para mitra Darmaga Alam yang secara sukarela berbagi kepada masyarakat. Bahkan pembagian sayur segar gratis ini akan berjalan rutin setiap hari jum’at. Komunitas petani milenial dan mitra yang tergabung dalam program ini menamai gerakannya dengan “Jum’at Berkah”.

Ia berharap makin banyak para dermawan yang mau bergabung dalam aksi sedekah pangan.

“Sedekah pangan hadir sebagai upaya menjawab persoalan kemiskinan. Dimana dengan sebungkus sayuran, bisa jadi berbagi kebahagiaan bersama Masyarakat lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bu Dede Khodijah dari RT 02 RW 06 Hegarsari mengaku berterima kasih atas bantuan sayur segar dari taruna tani Darmaga Alam dan Mitra DA yang tergabung dalam program Jum’at Berkah.

“Terima kasih banyak kepada Taruna tani Darmaga Alam & mitra DA yang memberikan bantuan sayur ini. Sangat bermanfaat Nanti bisa saya masak untuk lauk makan sekeluarga,” kata Bu Dede.

Di lain pihak, pemerintahan Desa mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi terhadap kreatifitas dan langkah anak-anak muda Darmaga Alam.

“Sebagai pemerintahan desa, support kami bukan hanya moril, tapi siap bersama-sama dengan anak muda sampai ke materil dan distribusinya.” Jelas kepala Desa Tanjungsari yang juga ketua Apdesi kecamatan Sukaresik, bapak Amas. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolsek Tamansari Berikan Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum Kepada Warga Kel.Tamanjaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here