DPRD Kab. Sukabumi Akan Menggelar Rapat Dengar Pendapat Terhadap Kasus Guru dan Aparat Desa Cijalingan

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Permasalahan yang terjadi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, yang melibatkan oknum aparat desa dengan seorang guru SMPN 1 Cicantayan, telah berakhir. Kedua belah pihak telah menyatakan islah. Proses islah sendiri difasilitasi Forkopimcam Cicantayan di Hotel Augusta Cikukulu, Jumat (12/3/21).

Kasus tersebut cukup menggegerkan jagat maya. Pemberitaan menghiasi masalah tersebut, bahkan hingga ke tingkat nasional.

Eko Purtjahjanto, guru yang viral di geruduk oknum aparat Desa Cijalingan, Jumat (12/3/21), menemui Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, di kediamannya. Kendati sudah islah, Politisi Gerindra itu menyayangkan kasus itu bisa terjadi dan bahkan menyebar di dunia maya. “Jadi, pak guru ini menemui saya. Intinya dia masih merasa ada ketakutan setelah dimarahi, dan meminta perlindungan dari DPRD Kabupaten Sukabumi,” ujar Yuda kepada wartawan, Sabtu (13/3/21).

Yudha sempat meminta klarifikasi dan penjelasan langsung kepada Eko terkait permasalahan tersebut. Ia menegaskan, DPRD Kabupaten Sukabumi akan menggelar rapat dengar pendapat terkait permasalahan itu. “Insyaa Allah, Senin besok (15/3/21) akan kami gelar rapat dengar pendapat terkait ini,” ucapnya.

Nantinya, kata Yudha, hasil rapat dengar pendapat akan disampaikan pada publik. Sehingga tidak ada hal yang tidak diinginkan. Sejumlah pihak akan diundang, mulai dari aparatur Desa Cijalingan, Eko Purtjahjanto, DPMD, Inspektorat, dan PGRI. “Kami juga akan memberikan dukungan dan menjamin keselamatan terhadap guru tersebut. Beliau masih merasa ketakutan atas kejadian tersebut,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bisnis Esek-esek di Cilegon Kian Menjamur, Selain Mangkal, PSK Jajakan Diri Secara Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here