Polisi Berhasil Mengungkap Pelaku Pembunuh Diska Siswi SMA di Bogor Ternyata Pelaku Juga Membunuh Elya

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim gabungan Polresta Bogor dan Ditkrimum Polda Jabar akhirnya dapat mengungkap kasus pembunuhan terhadap Diska Putri (18) (DP) siswi SMA di Bogor yang ditemukan mayatnya terbungkus di kantung plastik hitam di Jalan Raya Cilebut, Kota Bogor pada 25 Febuary 2021 yang lalu.

Namun siapa sangka, penangkapan Muhamad Rian alias MRI alias Rian (21), ternyata mengungkap kasus pembunuhan lainnya di Bogor. Warga Bojongggede Bogor itu mengaku membunuh Elya Lisnawati (EL). Mayat wanita berusia 23 tahun itu ditemukan warga di kebun kosong area makam keramat Mbah Arya Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu 10 Maret 2021.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pembunuhan berantai tersebut terungkap berdasarkan pengakuan Rian dan dikuatkan dengan jejak digital di telepon genggam. “Dari hasil pengembangan termasuk penelusuran jejak digital, diketahui pula bahwa pelaku tidak hanya satu kali melakukan pembunuhan,” kata Susatyo, Jumat (12/3/21).

Selain pembunuhan terhadap Diska Putri, ucap Susatyo, terungkap bahwa pelaku juga membunuh Elya Lisnawati. Awalnya, Rian mengelak disebut pembunuh Elya. Ia mengaku hanya membunuh Diska. Namun dari hasil penelusuran jejak digital di ponsel milik Rian, terungkap adanya foto Elya.

Susatyo menyebut Rian berprilaku seperti melakukan pembunuhan berantai. Rian menghabisi dua wanita muda tersebut dalam rentang waktu 12 hari. “Sekali lagi ini upaya kami jangan sampai ada korban berikutnya. Ini adalah termasuk dalam kaitan ‘serial killer’ atau pembunuh berantai,” katanya.

Modus Rian berkenalan dengan para calon korban via dunia maya. Setelah saling berkenalan dan berkomunikasi di media sosial, Rian kemudian mengajak korban untuk bertemu. “Modusnya sama, bahwa tersangka ini berjanjian, kenalan lewat medsos, kemudian ketemu. Korban kemudian dibawa jalan-jalan ke kawasan Puncak Bogor dengan iming uang,” ujar Susatyo.

Baca Juga  Di Tahun 2019 PA Cibadak Mencatat 216 Janda dan 100 Duda di Kalangan PNS

Dua wanita muda itu tewas dicekik Rian. Lokasi pembunuhan berlangsung di hotel yang sama. Namun kamar dan hari eksekusi berbeda. Rian ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah kontrakan di Depok, Jawa Barat, Rabu (10/3/21) malam. Kini sang pembunuh berantai tersebut mendekam di sel tahanan Mapolresta Bogor. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here