Cegah Penyebaran Covid-19 Pemdes Bayuresmi Secara Intensif Lakukan Razia Yustisi

0

KAB TASIK .FOKUSPRIANGAN.ID – Semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro Pemerintahan Desa Bayuresmi, secara intensif melaksanakan Operasi yustisi yang kedua kalinya razia Masker dan memberikan Masker kali Pemdes Bayuresmi melaksanakan razia yang bertempat di pertigaan jalan Banuherang, Desa Bayuresmi, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (12/3/2021).

Dalam pelaksanaan di pimpin Kepala Desa Bayuresmi Dadan Ruswanda, di ikuti oleh Babinsa Desa, Elemen masyarakat, perwakilan RT-RW dan Perangkat Desa

Dadan Ruswanda Kepala Desa Bayuresmi ketika ditemui usai kegiatan mengatakan, pada hari ini pelaksanaan yang kedua kalinya, merazia siapa saja yang melintas di jalan pertigaan Banuherang tanpa menggunakan Masker.

Mereka yang melanggar akan langsung ditindak dan diberi sanksi Push Up. Dan kami mengedukasi mereka terkait bahaya nya Covid-19 lalu diberi masker gratis,” ujarnya.

Ia berharap, upaya tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Bayuresmi.“Mudah-mudahan, situasi ini cepat membaik agar kondisi perekonomian bisa stabil dan aktivitas masyarakat berjalan normal kembali.”Ucap Dadan.

Sementara ditempat sama Babinsa Desa Bayuresmi Kopral 1 Tri Utut Martalani mengatakan, untuk kasus ada dua persoalan kebetulan untuk masyarakat Desa Bayuresmi itu ada penurunan angka pelanggaran yang razia kemarin 35 orang dan sekarang 15 orang. Kebanyakan yang terjaring tidak memakai Masker dengan alasan lupa dan kebanyakan dari luar yang melintas ke wilayah Desa Bayuresmi.”Ungkap Tri Utut Martalani.

Lanjut Tri, kami memberikan tindakan secara Humanis dengan teguran berupa sanksi fisik berupa pus up untuk anak muda. Kalau untuk orang tuanya kita ingatkan sebagai mana mestinya karena dari kita untuk kita. Apalagi sekarang kasus Covid 19 semakin meningkat ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua Desa Siaga dalam melaksanakan PPKM skala mikro.” Tandasnya.

Baca Juga  Kepolisian Sektor Cimerak Pantau Pennyaluran Bansos

Harapan tercapai yang pertama perubahan perilaku yang dituju, kedua masyarakat lebih memahami pentingnya (3M) Mencuci Tangan, Jaga Jarak dan memakai Masker, ketiga supaya masyarakat disini mengerti apa itu Covid19 cara pencegahan nya maupun cara penularannya.” Pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here