Unsur Muspika Kecamatan Jamanis Hadiri Peringatan Isro Mi’raj Ke Tiap Desa Dengan Berkeliling

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Unsur Muspika, dan MUI tingkat Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, menghadiri peringatan Isro Mi’raj tingkat Pemerintah Desa dengan cara berkeliling ke tiap desa dengan jadwal yang sudah di tentukan.

Menurut Camat Jamanis Winardi Hidayat, S.IP, M.Si, mengatakan, untuk jadwal tanggal 12 Maret yang bertepatan dengan 27 rojab ini merupakan jadwal terakhir, di Desa Tanjungmekar.”Ucapnya.

Masih dikatakan, Winardi, ini kami lakukan, sehubungan dengan penyebaran covid 19 masih belum mereda. sehingga sangat rentan apabila di tingkat kecamatan mengadakan kegiatan peringatan Isro Mi’raj yang notabene masyarakat yang akan hadir adalah dari masing- masing desa. Jadi kami mohon maaf kepada semua pihak apabila tahun ini kami dalam pelaksanaan Isro Mi’ raj tingkat kecamatan pola nya adalah kami berkunjung dan menghadiri ke setiap kegiatan/ acara di setiap Desa.”Katanya.

Momentum acara peringatan Isro Mi’raj di setiap Desa ini kami jadikan momen untuk sekaligus sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19. Apalagi saat ini dari tanggal 09 s/d 22 Maret 2021 sedang di berlakukan perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sehingga kami dari Satgas Covid 19 tingkat kecamatan harus mengawasi setiap kegiatan masyarakat terutama yang sifatnya berkerumun.”Ungkapnya.

Lanjut , Winardi yang terpenting adalah pemahaman masyarakat akan bahaya penyebaran covid 19, dan perlunya masyarakat merubah prilaku sehari-hari dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu, minimal dengan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Sambil kita menunggu tahapan ataupun jadwal untuk pelaksanaan suntik Vaksin sebagai ikhtiar untuk meningkatkan Imun yang akan bisa melawan Virus Corona secara alami.” Pada saat ini pelaksanaan suntik vaksin baru pada jadwal untuk para petugas medis dan pelayan publik. Mudah- mudahan kedepan masuk pada jadwal suntik vaksin bagi masyarakat.”Ujarnya.

Baca Juga  Wujud Kepedulian Sang Penggiat Sosial Kang H.Yanto Oce Melalui Relawannya Menengok Orang Yang Tengah Sakit

Mudah-mudah pandemik covid19 ini cepat berlalu sehingga tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan apapun dengan semeriah mungkin Insya Alloh.”Harapnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here