Pemdes Cihaur Gelar Musdesus Penetapan Penerima BLT Dana Desa

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintahan desa Cihaur melaksanakan musyawarah desa Khusus (Musdesus), validasi penetapan data calon keluarga penerima manfaat (KPM), bantuan langsung tunai (BLT),dari dana desa DD tahun anggaran 2021. Yang bertempat di GOR Manggala Desa setempat, Rabu (10/03/21).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh kepala desa Cihaur Babhinsa, pendamping desa, BPD, perangkat desa, para ketua RT-RW, para tokoh masyarakat, dan perwakilan warga,

Nanang Kurnia.A.Ma, Kepala desa Cihaur menyampaikan, kami pemerintah desa Cihaur hari ini, (Kemarin”red) melaksanakan dua agenda kegiatan yang pertama melaksanakan musyawarah desa khusus atau di sebut Musdesus, validasi dan penetapan data calon keluarga penerima manfaat-KPM, pada tahun anggaran 2021, dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi Para ketua RT dan RW, khusus pembahasan tupoksi RT Siaga.”Ucapnya.

Lanjut Nanang, untuk Musdesus KPM BLT DD T.A.2021, yang sudah ditetapkan dan di sepakati karena itu hasil dari ajuan yang bermula dari RT, dalam musyawarah kedusunan, dan dari kedusunan menyerahkan data ke pemerintahan desa hasil seleksi dan validasi, untuk anggaran tahun 2021, mudah mudahan bisa tercover semua.”Ujarnya.

“Semua yang diterima oleh Pemdes yang pertama ada manfaat untuk masyarakat dan bisa di rasakan manfaatnya, oleh masyarakat, kedua semoga ada nya Pandemi Covid 19 ini, kita selaku warga negara yang baik, selalu mentaati dan aturan pemerintah dalam penerapan Protokol kesehatan dan tidak terlepas selalu ingat pesan ibu 3 M, dan patuhi PPKM, semua itu yang di instruksiksikan oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Pandemi covid 19 agar penyebarannya tidak meluas.” Ia juga mengajak dan menghimbau untuk selalu berprilaku menjaga kebersihan,vkesehatan dan kuatkan imun tubuh, semua itu bisa terlaksana dan terjaga serta adanya ke bersamaan dan kerjasama, dan bekerja keras satu sama lainnya, antara pemerintah dan masyarakat bisa menjalin persatuan dan kesatuan keutuhan dalam aktifitas /rutinitas keseharian.”Katanya.

Baca Juga  Ngeyel!! 56 Pelanggar Prokes Kembali Terjaring Operasi Yustisi Kota Banjar

Nanang menambahkan, kami (Pemdes red) tidak bosan bosan untuk memberikan edukasi positif kepada warga karena kita semua selaku garda terdepan pelayan publik.”Pungkasnya. (Ade Joe)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here