Diduga Selewengkan BLT DD, Kades Tenjolaya Diamankan di Polsek Cicurug

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Tenjolaya, ABA diamankan di Polsek Cicurug Polres Sukabumi Jawa Barat, Rabu malam (10/3/21). Pasalnya, ABA diduga menunda-nunda pencairan uang Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), untuk menghindari amukan massa polisi mengamankan ABA.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, masyarakat penerima bantuan dampak pandemi covid-19 kesal karena Kades Tenjolaya Cicurug berinisial ABA disebut menunda-nunda pencarian uang BLT (bantuan langsung tunai), puncaknya warga pun marah.

Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan mengatakan oknum tersebut sudah diamankan atau diselamatkan dari kemarahan warga. Sembari menunggu penyelidikan dugaan korupsi dana desa BLT Covid-19 yang dituduhkan kepadanya, oknum kades tersebut diminta tidak kemana-mana dan tetap berada di Mapolsek Cicurug. “Sementara diamankan dulu sampai menunggu proses lebih lanjut karena penyalahgunaan wewenang, dugaan tindak korupsi dan lain lain itu tidak serta-merta  harus ada penyelidikan. Kita masih berkoordinasi dengan unit tipikor Polres Sukabumi,” kata Kompol Parlan kepada wartawan, Kamis (11/3/21).

Laporan yang disampaikan kepada Polsek Cicurug menyebut bahwa oknum kades itu diduga  oleh warga penyelewengan BLT covid-19 yang bersumber dari Dana Desa. BLT tahap 4,5,6 selama tiga bulan tidak dibayarkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang berjumlah 166 orang dengan total Rp. 149.400.000,- (Seratus Empat Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah). “Kita belum bisa menentukan ia (kades) sebagai tersangka nya, tetapi diduga mengarah kesana sesuai pengakuan bersangkutan,” tandasnya.

Camat Cicurug Wawan Godawan membenarkan adanya Kades yang diamankan di Polsek Cicuruf. “Kades Tenjolaya Aryo Bangun Adinoto sementara di amankan untuk di mintai keterangan dan penyidikan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya sambil menunggu proses hukum dari pihak terkait,” kata Wawan. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
Baca Juga  Dua Pengedar Narkotika Asal Lembursitu Dibekuk Aparat Satse Narkoba Polres Sukabumi Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here