Wabup Sukabumi Resmikan Kampung Pendonor Darah di Kebon Pedes

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga di Kecamatan Kebonpedes memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap persediaan labu darah di Kabupaten Sukabumi. Terbukti dengan diresmikannya Kampung Pendonor Darah di Kampung Cimuncang, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/3/21) oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

Peresmian dirangkaikan dengan launching Kampung KB Pantes Pisan. “Kampung Pendonor Darah dan Kampung KB Pantes Pisan merupakan inovasi yang dikembangkan di Kecamatan Kebonpedes. Di sini, setiap kegiatan donor darah selalu ramai. Tak kurang dari 50 orang yang mendonorkan darahnya,” kata Camat Kebonpedes, Ali Iskandar, usai peresmian.

Diharapkannya ke depan, pihaknya mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah minimal 3 bulan sekali. “Ini sangat baik kemanusiaan,” jelasnya.
Di tempat sama, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mengapresiasi inovasi yang kesekian kalinya dari Kecamatan Kebonpedes. Delapan fungsi keluarga juga harus ditanamkan di masyarakat dengan adanya Kampung KB. “Kampung Pendonor Darah akan sangat bermanfaat untuk kemanusiaan. Tingkatkan terus gotong royong dan kepedulian sosial. Jangan pernah lelah berinovasi,” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Demi Kelestarian Lingkungan Polsek Ciawi Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here