Mahasiswa KKN UNSIL 04 Angkatan 18 Gelar Kegiatan Skema Cipawitra

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mahasiswa-Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) 04 Angkatan 18 Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Seminar Kesehatan Masyarakat (SKEMA) Cipawitra bertempat di Aula Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi, Rabu (10/03/2021).

Seminar kesehatan mengambil judul ” Keluarga Cerdas, Cegah Covid-19 Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)”.

Ketua pelaksana kegiatan, Rama Trihatmaja Pamungkas mengatakan peserta KKN 04 Angkatan 18 Universitas Siliwangi yang mengambil lokasi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Cipawitra ini ada sebanyak 20 orang.

Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kelurahan dan masyarakat Cipawitra yang telah menerima kami untuk melaksanakan salah satu program perkuliahan di kampusnya yakni KKN selama kurang lebih satu bulan untuk tahun Akademik 2021.

Terkait hal yang melatar belakangi di gelarnya kegiatan seminar kesehatan ini yaitu setelah pihak kami melakukan observasi ke pihak Kelurahan atau pihak terkait perihal tempat dan segala macam, dari pihak Kelurahan dan masyarakat itu membutuhkan gimana sih menjaga kesehatan di tengah situasi pandemi ini, bagaimana supaya kita bisa produktif. Lalu pihak kami pun mensiasati keinginan tersebut dengan mengadakan Seminar Kesehatan. Lalu kami pun mengajukan surat kepada pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk dapat hadir menjadi Narasumber. Alhamdulillah yang menjadi narasumber di kegiatan seminar ini ada dua orang yaitu Kepala Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto,S.Kep Ners,S.Sos., M.Si dan Cucu Suryani (Seksi program kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Untuk kegiatan KKN di Kelurahan Cipawitra ini sudah di mulai semenjak tanggal 14 Februari yang lalu. Diawali bergerak dibidang Pendidikan terlebih dahulu.

“Dengan digelarnya Seminar Kesehatan ini diharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap ilmu yang telah disampaikan oleh para narasumber,” tandasnya. (H. Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satpol PP Provinsi Jabar Dan Tim Satgas Covid-19 Serta Satpol PP Kab.Tasik Gelar Operasi Yustisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here