PZU Kabupaten Tasikmalaya Salurkan Beasiswa Santri Tahfiz

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor Layanan Kabupaten Tasikmalaya menyalurkan beasiswa kepada santri-santri Dauroh Tahfiz yang dikelola oleh Pimpinan Daerah Persatuan Islam Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu (07/03/21) Kemarin.

Kegiatan ini dilakukan di Gedung Dakwah Al-Ittihad Jalan Raya Ciawi-Tasikmalaya KM. 03 Sukaroya RT 04 RW 05 Karangresik Jamanis Kabupaten Tasikmalaya.

Sebanyak 14 santri mendapatkan beasiswa yang merupakan program Umat Pintar PZU. Para santri terdiri atas 5 santri laki-laki dan 9 santriwati dari Kecamatan Sukaresik, Ciawi, dan Rajapolah.

“Penyaluran ini bertujuan untuk memberikan stimulus dan sebagai apresiasi terhadap santri-santri yang telah mencapai target hafalan. Kedepannya, program Dauroh Tahfiz akan dilakukan selama bulan Ramadan 1442 H. “PZU sangat antusias memberikan beasiswa bagi para penghafal tahfiz Al-Qur,an,” ucap Muslih Suhendar selaku Kepala Divisi Pendayagunaan PZU Selasa (09/03/21).

Di tempat yang sama Ketua PZU Kabupaten Tasikmalaya. H. Agung Baehaqi, S.E., menyampaikan kami punya 5 program unggulan, yaitu umat peduli, umat sehat, umat mandiri, umat saleh, dan umat pintar. Bewasiswa ini merupakan salah satu program umat pintar yang dijalankan tahun ini,” katanya.

H. Misbah Abdul Hakim, S.Th.I. selaku pembimbing utama Dauroh Tahfiz. Menambahkan, berharap kedepannya lebih banyak lagi santri yang mengikuti program yang telah dijalankan sejak tahun 2016 ini sehingga semakin banyak hafiz Qur’an terutama di Kabupaten Tasikmalaya,” ucap H. Misbah Abdul Hakim, S.Th.I.

PZU merupakan lembaga amil zakat yang memiliki izin untuk menarik dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dari masyarakat berdasarkan SK Menteri Agama R.I. No. 856 tahun 2016. Masyarakat yang berniat memberikan ZIS bisa datang langsung ke kantor layanan di Jalan Raya Rajapolah RT 003 RW 007 Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya atau langsung transfer ke Rek. BSM 7096 555 444 a.n. Pusat Zakat Umat Kab. Tasikmalaya dan mengonfirmasinya ke no WA 089635885373. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  UPTD Dadaha Berikan Himbauan Pemakaian Masker Dan Physical Distancing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here