Sosialisasi JKN KIS Disambut Antusias Anggota FKGT Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Beberapa wanita kader yang tergabung dalam Forum Kader Garda Terdepan (FKGT) Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) di salah satu Rumah Makan di Jalan KHZ Mustopa, Senin (08/03/2021).

Pembina Forum Kader Garda Terdepan (FKGT) Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya saat ditemui menuturkan pelaksanaan kegiatan sosialisasi pada hari ini bertepatan dengan hari perempuan Internasional. Anggota Forum Kader Garda Terdepan ini merupakan kader yang selain aktif di Posyandu, tetapi juga aktif yang setiap harinya melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berada di wilayahnya masing-masing.

“Mereka membantu masyarakat yang kurang mampu dan kesulitan dalam hal cara penanganan kesehatan di Rumah Sakit. Memang, anggota FKGT ini tifak hanya membantu masyarakat dalam hal kesehatan saja, juga bisa membantu dalam hal kepengurusan administrasi kependudukan. Apapun yang bisa dilakukan FKGT di tengah masyarakat, tentu mereka akan hadir. Saya merasa bangga dan terharu sekali dengan cara kerja mereka. Karena anggota FKGT ini adalah orang-orang yang betul-betul ingin melakukan hal yang terbaik di dalam kehidupan mereka dalam rangka membantu sesama. Mudah-mudahan kedepannya kehadiran FKGT di Kota Tasikmalaya menjadi perhatian Pemerintah juga. Karena selain membantu masyarakat, juga membantu Pemerintah,” tuturnya

Sementara di tempat terpisah Ketua Umum Forum Kader Garda Terdepan (FKGT) Kota Tasikmalaya Hendrianie atau akrab di sapa ibu Heni ini menuturkan untuk hasil yang di dapat dari kegiatan sosialisasi bagi para anggota FKGT itu banyak sekali.

“Para anggota kami ini sedikit banyaknya sudah mengetahui akan manfaat dari Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi diakui ada beberapa prosedur yang belum mereka pahami betul seperti halnya ada denda layanan. Oleh karenanya melalui pertemuan ini saya ingin mereka lebih pintar dari yang sebelumnya. Paling tidak lebih memahami prosedur-prosedur didalam kepesertaan JKN KIS. Saya pribadi mendukung penuh program JKN KIS ini. Untuk kepengurusan FKGT ini baru di Tingkat Kecamatan saja. Ke depannya kami pun akan membentuk FKGT ini di tingkat Kelurahan. Di dalam FKGT pun tidak hanya bidang kesehatan saja, tetapi juga bidang pendidikan, sosial dan yang lainnya. Bahkan ke depan kita pun juga bisa membantu masyarakat untuk perpanjangan SIM, STNK. Yang utama rencana ke depan kami akan membuat legal formalnya. Bukannya kami mengabaikan dalam legal formal, tapi kami ingin menunjukan eksistensi dulu, kalau sesudah saya lihat gerakan dari rekan-rekan anggota sudah terlihat stabil dan mulai terlihat mengabdi secara serius saya baru akan melangkah dalam legal formalnya. Karena yang saya selalu tekankan kepada anggota mengabdi itu tanpa batas dan harus bisa menembus ruang dan waktu. Kita harus selalu siaga membantu masyarakat. Dalam bertindak pun harus berkoordinasi dulu,” tandasnya.(H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Terbukti Rugikan Negara Rp. 1,3 M Mantan Kades Bantargebang Kab. Sukabumi Divonis 6 Tahun Penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here