RAT Koperasi Bina Asih Mandiri Terapkan Protokol Covid- 19

Fokus Kota Banjar Sosial

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Koperasi Bina Asih Mandiri Kota Banjar, menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun tutup buku 2020, di rumah makan dapur haji dian, Senin (7/3/21).

Disampaikan Hendi Suryadi, Ketua Koperasi Bina Asih Mandiri, dalam RAT kali ini hanya beragendakan rapat anggota serta membahas laporan pengelolaan tahun buku 2020 oleh pengurus kepada anggota.

Selain itu, dilakukan juga pembahasan program kerja yang akan dilakukan selama tahun buku 2021 serta pembagian Reward

“Reward diberikan bagi anggota dengan tabungan terbesar. Berupa emas mini gold,” jelasnya.

Lanjut Hendi, RAT kali ini hanya dihadiri pengurus dan sebagian anggota saja. Hal ini berkaitan dengan anjuran dari tim satgas Covid- 19 Kota Banjar.

“Pelaksanaan RAT di masa pandemi ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid- 19 secara ketat,” ujarnya.

Hendi menambahkan, para peserta yang hadir di dalam ruangan diwajibkan mengenakan masker dobel layer.

Selain itu, pihaknya juga mengatur posisi tempat duduk sedemikian rupa dengan jarak antar kursi minimal 1-1,5 meter.

“Sedianya bisa dihadiri oleh 700 an lebih anggota. Karena masih pandemi, hanya dihadiri oleh 30 orang anggota saja,” ungkapnya.

Dalam pandangannya, pelaksanaan RAT merupakan wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota.

Selain itu, pelaksanaan RAT, kata dia, juga sebagai bukti kepada anggota, Koperasi Bina Asih Mandiri tetap eksis dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid- 19.

Sementara itu, ketua Dekopinda Kota Banjar, H. Khadijan, dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan ketentuan perkoperasian, RAT harus sudah dilaksanakan 6 bulan setelah tahun buku berakhir.

“Koperasi Bina Asih Mandiri yang melaksanakan RAT merupakan bukti bahwa koperasi ini sehat,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan RAT ini, menurutnya, ini adalah bukti bahwa Koperasi Bina Asih Mandiri sudah melaksanakan ketentuan sesuai undang-undang.

“Semoga Koperasi Bina Asih Mandiri lebih maju dan berkembang lagi kedepannya,” harapnya. (Abid)