DPC Partai Demokrat Kota dan Kab. Sukabumi Nyatakan Kesetian Kepada AHY

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – DPC Partai Demokrat Kota dan Kabupaten Sukabumi melakukan perlawanan terhadap Kongres Luar Biasa ( KLB ) di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. Bersama puluhan PAC yang ada di 47 Kecamatan Kabupaten dan 7 Kecamatan Kota Sukabumi, DPC Partai Demokrat Kota dan Kabupaten Sukabumi menyatakan kesetian dan  berikrar terhadap kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono dalam rilisnya mengatakan, bahwa DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi tetap setia kepada AHY karena itu merupakan keputusan partai dalam kongres V tahun 2020 lalu yang sah.
“Saya tegaskan, itu KLB abal-abal dan akan saya jelaskan kenapa disebut begitu. Kami seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi tetap setia pada AHY sebagai ketua umum, hasil keputusan partai dalam kongres V tahun 2020 lalu yang sah,”jelas Hendar dalam rilisnya, Senin (8/3/21).

Menurut Hendar, dalam aturan partai atau AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga) Partai Demokrat sudah mengatur tentang kongres luar biasa (KLB). Sementara KLB Deli Serdang itu benar-benar tidak sah karena tidak memenuhi persyaratan berdasarkan aturan partai.

Bahkan pada pasal 81 ayat 4 AD/ART partai menurut Hendar menjelaskan bahwa KLB dapat digelar atas sejumlah syarat, yakni permintaan Majelis Tinggi Partai atau sekurang-kurangnya 2/3 jumlah DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan setengah (1/2) dari DPC (Dewan Pimpinan Cabang) serta disetujui oleh Majelis Tinggi Partai yang berjumlah 16 orang dan saat ini dipimpin oleh SBY.

SBY sudah menegaskan tidak pernah mengusulkan kongres tersebut. Kedua tidak ada satupun DPD yang mengusulkan dan tidak ada 50 persen DPC yang mengusulkan KLB tersebut dari jumlah 514 DPC Partai Demokrat se Indonesia, kemudian Syarat terakhir atau keempat juga tak terpenuhi karena pak SBY dengan tegas menyatakan tidak tidak pernah memberikan persetujuan atas pelaksanaan KLB tersebut “ ujarnya.

Baca Juga  Sempat di Guyur Hujan Saat Malam Tahun Baru, Brigade LMP Tetap Semangat Lakukan Pengamanan

Hal Senada dikatakan Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi M Muraz menambahkan, sama seperti DPC Kabupaten, DPC Kota Sukabumi juga menolak KLB dan tetap setia kepada kongres Demokrat yang sah dan ketua umum sah AHY. “Saya dengan pak Hendar (ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi red), jelas menolak KLB Abal-abal, dan sangat menolak Muldoko. Dan saya juga siap menghadapi kalau ada yang coba-coba bikin DPC Versi KLB di Kota dan Kabupaten Sukabumi, “tandas Muraz. (Rusdi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here