Dugaan Aset Bumdes Yang di Duga Tidak Jelas, Momon: Jika Ada Penyimpangan Yang Menjelaskan Ialah Pihak Bumdes

0

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Adanya dugaan aset Bumdes Saluyu Desa Panumbangan Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis yang diduga tidak jelas yang menuai polemik di masyarakat.

Ketua Forum Bumdes Kecamatan, Momon saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak bisa menjelaskan dapur bumdes masing masing.

“Kalau pun ada hal lain yang menyimpang hal itu yang harus menjelaskan ialah orang Bumdes itu sendiri,” Ucapnya saat di konfrimasi lewat sambungan Whatshapp, Minggu (07/03/21).

Lanjut Momon, dirinya hanya memberikan motivasi dan kordinasi sama bumdes-bumdes yang ada di Kecamatan serta Kabupaten.

“Ia juga menyampaikan pihak kami tidak bisa memberikan penjelasan secara detail, cuma bisa memberikan informasi dan koordinasi saja,”katanya.

Ia menambahkan bahwa dirinya tidak bisa memberikan penjelasan yang gamblang takut salah persepsi serta dirinya pun tidak ada yang di tutup-tutupi.

“Hanya memberikan wawasan dan motivasi ke setiap bumdes dan memberikan peluang usaha serta studi banding dengan bumdes yang lain masalah keuangan bukan kapasitasnya,” Imbuhnya.

Sementara itu salah satu warga masyarakat yang enggan di sebut kan nama nya menyayangkan dengan keadaan bumdes Saluyu Panumbangan serta tanggapan dari ketua forum bumdes yang tidak bisa menjelaskan secara gamblang.

“Kami sebagai warga masyarakat berhak untuk tahu ada apa di bumdes, karna bumdes adalah Badan usaha milik desa milik masyarakat bukan pribadi. Kami sebagai masyarakat Panumbang ingin ada penjelasan serta transparansi dalam perjalanan bumdes selama ini,” Tandasnya Warga yang engan disebut namanya.

Ia berharap. Untuk masalah bumdes Panumbangan pemerintah yang bersangkutan, dari pendamping bumdes mohon ditindak lanjuti serta di klarifikasi dan di cek dilapangan. (Hendra.B)
Editor: A.F

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Asep Rijal : Buktikan PGM Bisa, Kerja Nyata dan berkarya untuk Guru dan Madrasah di Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here