Dinkes Kab.Tasikmalaya Melalaui UPT Puskesmas Gunungtanjung Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Pelayan Publik

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Gunungtanjung laksanakan vaksinasi Covid 19 Kepada 200 Orang Pelayan Publik seWilayah Kecamatan Gunungtanjung, seperti, Camat dan staf kecamatan, Kapolsek dan anggota Polsek, Ketua dan kader PKK, KUA, BPP, UPK, petugas Pos Giro, para kepala sekolah dan Tenaga Pendidik dari berbagai jenjang, para Kepala desa dan para perangkat desa, UPTD pendidikan dan tenaga klinik yang belum. Yang bertempat di halaman kantor UPT Puskesmas kec Gunungtanjung. Sabtu (06/03/21).

Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh S.Pd.M.M., mengatakan. “Saat ini pemerintah berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, terlebih tugas pelayan publik juga berada di garda terdepan dalam pelayanan, dan protokol kesehatan covid 19, sehingga termasuk kelompok rawan, terkait vaksinasi covid 19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkat kan Herd Immunity yaitu kekebalan dalam tubuh.”Ucapnya.

Lanjut Edi, pemberian vaksin sinovac tersebut, yang ditujukan kepada petugas sektor pelayan publik diwilayah kecamatan Gunungtanjung yang telah terdaftar dan memenuhi syarat untuk menerima vaksin covid 19. Jumlah penerima yang mendapatkan vaksin tersebut berjumlah 200 orang/jiwa, juga pelaksanaan vaksin dibagi dua gelombang, untuk gelombang pertama dua sesi, hari Sabtu (Kemarin”red) dan hari Selasa, untuk gelombang kedua juga sama dibagi dua sesi.”Katanya.

“Kepada masyarakat agar tidak ragu ragu untuk mengikuti vaksinasi yang sedang di laksanakan oleh pemerintah, mari ikuti vaksinasi covid 19, tidak usah takut supaya imun kita makin kuat dan kita sehat, masyarakat tidak usah khawatir, ini salah satu upaya pemerintah bahwa vaksin ini aman dan halal juga, kepada masyarakat agar dapat mengikuti melaksanakan vaksinasi ini.

Dengan adanya, pemberian vaksin tersebut, mudah mudahan dapat mencegah penyebaran virus covid-19, kami berpesan terapkan selalu protokol kesehatan jangan lupa pesan ibu, 3 M, dan patuhi PPKM, sebagaimana intruksi pemerintah.”Pungkasnya. (Ade Joe)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemilihan Ketua RW 29 Suka Karya Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang Dimenangkan Oleh Calon Nomor Urut 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here