Untuk Menghindari Kecelakaan Dan Korban Jiwa Pemuda-pemuda Warga Ciputat Timur Ikhlas Menjaga Rel Kereta Tanpa Palang

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk menghindari kecelakaan akibat pintu lintasan kereta api tak berpalang di Jalan Rusa 5 berbatasan dengan Jalan Panda 1, pemuda-pemuda warga setempat berinisiatif tanpa pamrih, setiap harinya menjaga dan membantu pengendara yang melewati lintasan rel kereta api. Pasalnya lintasan rel kereta api Bintaro, Pondok Kranji Ciputat Timur Tangerang Selatan ( Tangsel ) dulunya sering terjadu kecelakaan dan memakan korban jiwa akibat tak berpalang dan tidak ada yang menjaganya.

Sumarno dan dua orang temannya setiap hari bertugas menjaga pintu lintasan rel kereta api bertujuan membantu para penyebrang jalan yg melintasi rel kereta api agar tidak terjadi musibah pengendara tertabrak kereta api yang melintas. Mereka tanpa pamrih di guyur hujan atau pun kepanasan menjaga lintasan rel kereta api tersebut, ada pengendara yang baik hati memberi uang recehan sekedar untuk membeli minum atau membeli rokok ada juga yang cuek aja tanpa memberi uang receh. “Mereka menjaga pintu rel lintasan kereta yang memang tidak ada palang pintunya tujuan mereka memang sangat mulia sekali demi membantu para pengendara motor dan mobil yang ingin melintasi rel tersebut tanpa memungut uang pungli, sudah bisa membantu saja sudah senang dapat pahala,” kata Sumarno kepada FokusPriangan.id, Sabtu (6/3/21).

Salah seorang pengguna jalan, Pratiwi mengatakan kalau dirinya sagat berterimakasih kepada abang-abang yang dengan ikhlas menjaga pintu lintasan rel kereta api tanpa palang. “Alhamdulillah masih ada orang yang ikhlas menjaga lintasan rel kereta api tanpa palang, meski mereka tidak digaji tapi tekun dan rajin demi kemanusiaan. Harus pihak Pt Kereta Api Indonesia ( KAI ) memberi penghargaan kepada mereka,” ujar Pratiwi.

Kalau tanpa mereka, ucapnya, akan banyak kecelakaan terjadi. “Pihak KAI harus berterimakasih kepada mereka, berilah mereka perhatian,” tandasnya. ( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Asep Ramdan Nugraha Menang Mutlak di Pilkades Hegarmanah Raup 2271 Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here