Rencana Diperbolehkannya Belajar Tatap Muka di Wilayah UPTD Pendidikan Kec.Cigugur, Disambut Gembira Oleh Orang Tua Murid

0

PANGANDARAN. FOKUSPRIANGAN.ID – Rencana diperbolehkannya belajar tatap muka diwilayah naungan UPTD Pendidikan Kecamatan Cigugur kabupaten Pangandaran di sambut baik oleh para orang tua murid.

Di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Cigugur ada sekitar 17 sekolah dasar yang rencana akan melaksanakan belajar tatap muka hal tersebut setelah ada ijin dari Gugus tugas dan pemerintah, hanya 3 sekolah yang belum bisa belajar tatap muka karena masih kedaan wilayah belum masuk Jona hijau.

Namun sekolah yang bisa belajar tatap muka pun harus sudah menyiapkan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu menjalankan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, dan pakai masker.

Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri Satu (SDN.1) Bunisari sekaligus ketua┬áK3S, Kecamatan Cigugur Sahlan, S.Pd, ketiika ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (06/03/21) mengatakan, saya selaku dari pihak sekolah merasa senang dengan di perbolehkan belajar tatap muka itupun atas instruksi dari pada gugus tugas covid 19 serta dari pihak terkait pemerintah kabupaten Pangandaran, di mana sekolah sekolah dasar yang ada di kecamatan Cigugur bisa belajar langsung di sekolah, itu juga berkat dukungan dari para orang tua murid dengan menulis pernyataan dukungan untuk melaksanakan belajar tatap muka, karena selama ini belajar dengan cara berkeliling atau sistem online banyak kesulitan selain daya kemampuan para orang tua murid juga daerah sulit akan jaringan/sinyal.”Ucapnya.

Lanjut Sahlan, apabila ada sekolah yang belum mentaati mekanisme yang sudah dianjurkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan, sementara di larang belajar tatap muka sebelum menyiapkan yang sudah diajurkan.

Harapan kedepan semoga situasi saat ini dan seterusnya bisa lebih baik dan tidak ada yang terdampak covid 19, sehingga pembelajaran diadakan di sekolah seterusnya.”Pungkasnya. (Yaya)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polri Peduli Penghijauan Telah dilaksanakan Penanaman Pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here