DKM Nurul Iman Cipawitra Mangkubumi Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.1442 H

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus DKM Nurul Iman yang beralamat di Kampung Cipawitra RT 04 RW 05 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu Malam (06/03/2021) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Ketua DKM Nurul Iman Masum Mustopa mengatakan kegiatan Isra Miraj yang dilaksanakan pada tahun ini digelar dengan sederhana namun penuh kekhidmatan.

Hal ini di sebabkan masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang penting kita dapat mengambil hikmah dan intisari dari peringatan Isra Miraj yang di sampaikan oleh Mubaligh. Mustami yang hadir pada kegiatan ini tidak saja masyarakat yang berasal dari Cipawitra saja, tapi ada juga masyarakat dari Cikunir, Gunung Reog dan juga Gunung Jambu. Mustami pun akan mendapat siraman rohani dari da’i lokal yaitu Ajengan E. Zaenal Mustopa yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Cipawitra. Melalui peringatan Isra Miraj ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT serta menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah.

Pengertian Isra adalan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Yerussalem menggunakan Buraq Sedangkan Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi ke Sidratul Muntaha bersama Malaikat Jibril. Pada Isra Miraj inilah Nabi Muhammad mendapat perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan Shalat 5 waktu.

“Shalat itu merupakan ibadah yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan kesabaran dengan menjalankan Shalat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar,” tandasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Serunya Lomba Nyanyi Lagu Nasional Gelaran Forum Kader Posyandu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here