Wisata Religi Makom Syekh Wijaya Kusuma di Desa Sindangsari Resmi Dibuka

0

KAB.PANGANDARAN. FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah dikerjakan atau di tata akhirnya kawasan wisata religi tempat ziarah Makam Syekh Wijaya Kusuma yang berada di Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak Kab.Pangandaran di resmikan, dan di buka.

Mengawali peresmian dan pembukaan tempat tersebut di awali dengan gunting pita oleh Camat Kecamatan Cimerak, (04/03/21).

Dalam kesempatan itu hadir, Anggota DPR kabupaten Pangandaran dari komisi III, Dinas BPMPD Provinsi Jabar, Camat Cimerak, Camat Cigugur sekaligus ketua adat kab.pangandaran Dr. Erik, Babinsa, ketua MUI desa Sindangsari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para warga setempat.

Dalam sambutannya ketua Adat Kab.Pangandaran Dr.Erik, menyampaikan rasa syukur kepada Alloh SWT yang mana di Desa Sindangsari ini ada tempat yang penuh sejarah dimasa kerajaan serta penyebaran agama Islam jaman dahulu, yaitu makom Syekh Wijaya Kusumah, beliau selain penyebar agama Islam beliau juga seorang Raja yang ada ditatar Pasundan ini,”ucapnya.

Selain mengucapkan syukur juga merasa berterimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dari Provinsi yang telah berkenan hadir di acara peresmian dan pembukaan ini, mudah mudahan dimana yang nantinya bisa memberikan perhatian akan kebutuhan tempat Ziarah ini agar bisa tertata dan rapih supaya nanti bagi para peziiarah merasa nyaman dalam melaksakan ibadah ziarah,”ujarnya.

“Ia juga menambahkan, berharap untuk kedepannya tempat Ziarah makom Syekh Wijaya Kusuma ini, di minati oleh para peziarah dari berbagai daerah,”pungkasnya.

Dalam acara tersebut diisi dengan berdizkir bersama dengan hikmat dan khusu dan berjalan lancar. (Yaya)
Editor: AF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Dan Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here