Sat Reskrim Polres Banjar Ringkus Pelaku Pencabulan

0

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – U (62) harus berurusan dengan aparat penegak hukum setelah melakukan tindak asusila kepada anak berusia lima tahun. Tetangganya sendiri.

Tersangka U (62) berhasil dibekuk oleh jajaran Reserse Kepolisian Polres Banjar di rumahnya didaerah Kelurahan Pataruman.

Pelaku mengiming-imingi korban dengan uang dan jajanan dalam melancarkan aksinya.

Kelakuan bejat (U) terungkap bermula dari laporan tetangga korban yang melihat tersangka (U) dan korban keluar dari rumah kosong pada tanggal 31 Januari 2021 sekira pukul 13.00. Dengan kondisi korban membetulkan celana dalamnya.

Melihat kejadian tersebut, saksi mata yang merupakan tetangga korban langsung memberitahukan ibu korban.

Setelah ditanya korban pun mengakui perbuatan tersangka (U), kalau dia diperlakukan tidak senonoh oleh tersangka (U).

Selain itu, pelaku juga melanjutkan perlakuan bejatnya dengan mencium kemaluan korban kemudian memasukan jarinya ke alat vital korban.

Akibatnya, korban merasakan perih pada alat vitalnya saat sedang kencing.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kota Banjar, AKBP Melda Yanny, dalam konferensi pers yang digelar di depan ruangan SatReskrim Polres Banjar, Jum’at (5/3/21).

“Korban dan tersangka sudah terjalin keakraban, karena tersangka sering mengiming-imingi korban dengan uang dan jajanan 5000 – 10.000,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, orang tua korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian Polres Banjar.

“Tersangka dikenakan Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 76 E undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 Perlindungan Anak,” jelas Kapolres.

Peraturan itu sebagaimana diubah dengan undang-undang RI nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukum untuk tersangka yaitu pidana paling singkat 5 tahun penjara. Paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak sebesar 5 Miliar,” katanya

Baca Juga  Sebanyak 101 Kendaraan Dipasang Stiker Ajakan Menggunakan Masker

Dari kejadian tersebut, Kapolres Banjar berharap, orang tua lebih bisa mengawasi anak-anaknya.

“Kepada para orangtua lebih bisa meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Kita kasih pendidikan ke anak apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” ujar Kapolres. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here